Pangan Lokal Disiapkan Untuk Penuhi kebutuhan Lokal

0
42
Bupati panen pangan lokal di Kampung Ayapo
Bupati panen pangan lokal di Kampung Ayapo

Sentani- Bupati Jayapura Mathius awoitauw SE,MSI, mengatakan geliat pangan lokal yang sementara ini digarap oleh para petani lokal di Kabupaten Jayapura sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura. Untuk itu ada sejumlah strategi yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah untuk menyerap hasil panen petani lokal di Kabupaten Jayapura itu.
” melalui tim kita sudah siapkan strateginya untuk menyerap hasil pangan lokal ini. Setidaknya ini bisa membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal yang ada di Kabupaten Jayapura,” kata Mathius, Rabu (15/7/2020).
Bupati Matius mengatakan pemerintah juga merencanakan akan mengganti beras untuk ASN dengan beras lokal. Namun kebijakan itu tentunya nanti akan dikaji Apakah pangan lokal ini mampu untuk memenuhi kebutuhan para pegawai yang ada di Kabupaten Jayapura. Selain itu jika dimungkinkan pangan beras ini juga bisa diganti dengan pangan lokal lainnya seperti umbi sayur-sayuran dan sejenisnya.
“Kita bisa ganti beras ASN dengan beras lokal tetapi memang kita harus lihat lagi apakah produksi lokal ini mampu memenuhi kebutuhan itu. Kemudian apakah yang kurang ini kita bisa ganti dengan pangan lokal seperti umbi-umbian atau sayur-sayuran dari para petani ini. Itu memang membutuhkan kajian lagi,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here