Petrogas latih Ibu Rumah Tangga Buat Bakso Ikan

0
118
Petrogas

Sorong, KabarTifa.ID – Manajemen Petrogas, Ltd menggelar pelatihan pembuatan bakso berbahan dasar ikan, bagi ibu rumah tangga di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kegiatan pelatihan manajemen usaha dan praktik pembuatan makanan berbahan dasar ikan bagi ibu rumah tangga, yang berlangsung di Kantor Bamuskam Kampung Arar, Distrik Mayamuk, Selasa (22/9/2020), dibuka Wakil Bupati Sorong Suka Harjono.

Dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, Petrogas, Ltd bersama Pemda Kabupaten Sorong melakukan Program Pengembangan Masyarakat (PPM), bagi masyarakat setempat.

Dalam krisisnya, Wakil Bupati Sorong menyatakan dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat ke lapangan.

Dengan adanya pelatihan ini juga semoga menjadi ikon, dengan produk Arar ini akan mempunyai keunggulan yang menarik, demi meningkatkan ekonomi masyarakat dengan adanya pelatihan dari Petrogas ini.

“Kalau kita niati dengan baik, pastinya Allah memudahkan semuanya,” ujar Wabup Suka Harjono.

Program ini diperuntukkan kepada masyarakat kampung yang terhubung dengan daerah kerja K3S Hulu Migas.

Untuk itu, melalui pelatihan-pelatihan seperti ini, yang dilaksanakan oleh Petrogas sedikit banyak dapat dikurangi pemerintah daerah dalam memberikan ketrampilan masyarakat, dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sorong.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 22-23 September 2020 dengan harapan dapat mendukung kaum ibu dalam meningkatkan perekonomiaan keluarga.

Di akhir krisisnya, Wabup mengingatkan bahwa di dalam melakukan setiap aktivitas selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sorong ini.

Sementara itu, Petrogas melalui Hektor Fonataba selaku Dr R&C Supv menyerahkan perangkat alat memasak bagi peserta pelatihan, yang diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Sorong.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Distrik Mayamuk, Kepala Kampung Arar, serta peserta pelatihan. (Bag. Prokopim / MC Kab. Sorong / by / rim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here