Bupati Jayapura Launching Program Shopping by PGRI Card

0
62
Bupati Jayapura Matius Awoitauw,SE,M.Si saat melakukan Proses belanja Awal mengunakan PGRI Card di Saga Group.
Bupati Jayapura Matius Awoitauw,SE,M.Si saat melakukan Proses belanja Awal mengunakan PGRI Card di Saga Group.

SENTANI – Bertempat di Lantai II Saga Mall Sentani, Kemiri, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melaunching Shopping by PGRI Card.

Sebelum launching program Shopping By PGRI Card ini, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay, ST, menyaksikan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Ketua PGRI Kabupaten Jayapura Jimmy Fitowin dengan General Manager (GM) Saga Group Harris Manuputty.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura Jimmy Fitowin melakukan Penandatanganan MOU bersama Manajemen Saga Group.
Ketua PGRI Kabupaten Jayapura Jimmy Fitowin melakukan Penandatanganan MOU bersama Manajemen Saga Group.

Saya pikir program Shopping by PGRI Card ini satu kegiatan yang mendorong untuk semua orang harus ulai ebangun kreativitas dan juga inovasi-inovasi baru dalam keterbatasan yang kita miliki,”Ungkap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan usai launching Program Shopping by PGRI Card, Kamis (24/9/2020).

Lanjut Bupati juga meyampaikan kedepan ini makin banyak perubahan-perubahan yang akan terjadi, mungkin juga kesulitan-kesulitan, karena itu memang kemudahan -kemudahan seperti ini harus dibangun dari sekarang.

Rabu 23 September 2020 PGRI Kabupaten Jayapura resmi Launching Shopping by PGRI Card

“Kita tidak bisa lagi kerja sendiri, kita harus kolaborasi dengan berbagai pihak. Baik itu, pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat. Bagaimana kolaborasi dengan sipil-sipil yang ini bisa saling menguatkan, kita bertahan dalam situasi ini dan terus berkarier,” paparnya.

“Ini salah satu bentuk untuk memudahkan guru-guru yang bekerja di daerah-daerah tersulit, sehingga mereka bisa belanja dengan kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh dunia usaha dalam hal ini Saga Mall,” tambah Bupati Mathius.

Bupati mengapresiasi pihak Saga Group (Saga Mall Sentani) yang bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah dalam hal ini PGRI Kabupaten Jayapura untuk meluncurkan program Shopping by PGRI Card.

“Dari pemerintah, kami menyampaikan terima kasih dan juga apresiasi kepada Saga Mall yang bisa membuka diri untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini guru-guru yang ada di Kabupaten Jayapura. Ini satu terobosan, karena banyak kemudahan yang sudah dibuka oleh pihak dunia usaha atau Saga Mall ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini bisa berimbas kepada kelompok-kelompok atau komunitas-komunitas yang lain untuk bisa berkolaborasi membangun kebersamaan dengan dunia usaha,” harap Bupati Jayapura.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin dalam kesempatan yang sama mengatakan, tujuan kerjasama PGRI Kabupaten Jayapura dengan pihak Saga Group adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Di masa new normal ini, kami pengurus PGRI Kabupaten Jayapura berpikir untuk bagaimana guru-guru atau anggota PGRI kita ini tetap selalu tersenyum dalam tatanan kehidupan normal baru. Sehingga langkah awal yang kita mulai, yakni melakukan kerja sama dengan pihak Saga Group yang kita beri nama ‘Shopping by PGRI Card’, yang artinya kita berbelanja menggunakan kartu PGRI,” kata Jimmy Fitowin.

“Dalam kesepakatan kita dengan pihak Saga Group, bahwa kartu PGRI ini akan digunakan sebagai salah satu Id untuk proses perbelanjaan. Baik itu, belanja pribadi maupun belanja untuk satuan pendidikan (sekolah) mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga perguruan tinggi. Di mana dalam kesepakatan tersebut, ketika kita menggunakan kartu PGRI aka kita akan mendapatkan diskon sebesar 10 persen untuk semua item dari total belanjaan kita di Saga Mall,” bebernya.

Program Shopping by PGRI Card ini juga diperuntukkan bagi semua guru yang ada di Kabupaten Jayapura, yakni untuk guru berstatus ASN, guru kontrak dan guru honor dari semua jenjang pendidikan.

Acara launching diakhiri dengan belanja pertama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menggunakan kartu PGRI Kabupaten Jayapura. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here