Ukur Kebugaran Atlit secara Umum dan Indufidu KONI PapuaTes Parameter Atlet PON 2021

0
99
Para Atlit Parameter sedang mengikuti Tes Kebugaran di Arena Olahraga Mahancandra Uncen
Para Atlit PON Papu sedang TC di Lapangan Mahancandra Uncen Jayapura

Jayapura kabartifa.id-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melakukan tes para meter bagi semua cabang olahraga (cabor) yang atletnya sedang menjalani Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan yang terpusat di arena olahraga Mahancandra uncen Jayapura

Konsultan teknik KONI Papua Paulus Pesurnay mengatakan bahwa dari delapan macam tes yang sudah berlangsung selama tiga hari ini kita akan lihat Kelemahan kelemahan atlet-atlet ini agar kita Perbaiki.

“Misalnya saja di kekuatan kan ia jadi harus perhatikan latihan kekuatannya harus ditingkatkan. Kalau lemahnya di lari 15 menit daya tahan. Ini jangan jadi prioritasnya karena nanti dari hasil tes ini peringkat yang paling bugar dicabang olahraga ini siapa putra dan putrinya siapa,” ujar Paulus Pesurnay kepada wartawan, Rabu, (25/11/2020).

Lanjutnya yang paling lemah dikeseluruhan cabang ini kelemahannya dimana, misalnya di egilitinya, ketangkasannya kurang ini harus jadi perhatian bukan hanya satu dua orang tetapi kelemahan yang paling utama dicabang olahraga ini adalah ketangkasan.

“Jadi dengan tes ini ada masukan buat pelatih. Kebugaran secara umum dan secara pribadi, karena semuanya laporan dari hasil tes ini akan muncul di analisis data kita,” terangnya.

Ia juga menambahkan satu hal lagi sekarang ini putra-putra papua sudah mengerti tentang hal ini. Sebelumnya hal seperti ini belum ada buku yang kita buat, dibimbingan teknis kemarin itu pertama kali disemua KONI seluruh Indonesia dari zaman Irian Jaya dulu dan ini baru pertama kali,”Ungkapnya

“Dan buku itu oleh pak Edy di deputi IV Kementerian Pemudah dan Olahraga diminta untuk di edit serta diperbanyak agar dijadikan bimtek ke seluruh Indonesia dalam bentuk diktat. Jadi Papua sudah lebih baik ujar menpora,” ungkapnya. (G/Andf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here