Warganet Ramai-ramai Kirim Doa untuk Korban Gempa Majene

0
60
Gempa Majene

KabarTifa.ID – Gempa Majene, Sulawesi Barat, terjadi pada Kamis (14/1/2021) dengan magnitudo 5,9 dipicu oleh sesar naik Mamuju.

Kabar terjadinya bencana tersebut menjadi perbincangan hangat warganet pengguna media sosial Twitter.

Terpantau pada Jumat (15/1/2021) pagi, tagar #gempamajene menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 2.954 tweet.

Melalui tagar tersebut, banyak warganet dari seluruh Indonesia mengirimkan doa kepada orang-orang di Majene yang terkena dampak bencana alam ini.

“Buat semua yang terkena gempa di Majene Sulbar dan sekitarnya, stay safe yaa. Semoga diberi kesehatan dan keselamatan serta selalu dalam lindungan-Nya aamiin #GempaMajene,” tulis akun @bhrazs_ seperti dirilis Suara.com.

“Bumi semakin tidak baik-baik saja. Banyak sekali teguran yang Allah sudah tunjukkan. Jaga diri kalian, keluarga, dan orang yang menyayangi kalian dengan baik, ya. Doakan mereka. Hari ke-15 2021 #GempaMajene,” komentar @_mysoo.

Tak hanya itu, ada beberapa warganet pun yang menyangkutpautkan insiden yang telah terjadi di awal tahun 2021 secara berturut-turut.

“Mulai dari kecelakaan pesawat SJ-182, banjir di Kalimantan, longsor di Sumedang, angka positif Covid-19 yang masih meningkat, hingga kepergian almarhum Syekh Ali Jaber, dan sekarang #GempaManeje Sulawesi Barat. Baru 2 minggu di 2021 tapi sudah didera berita duka tanpa henti,” cuit @CyanPalette.

Di sisi lain, tak sedikit warganet yang tinggal di sekitar lokasi gempa ataupun memiliki sanak keluarga di sana membagikan kondisinya.

“#GempaMajene Ada keponakan di Mamuju, Alhamdulillah tidak kenapa-kenapa, walaupun mereka nyaris tertimpa almari. Alhamdulillah, Allah sempatkan mereka bangun saat gempa terjadi,” ungkap @ajasasaibayas.

“Ya Allah, aku aja yang dibilang jauh dari titik gempa ngerasain getarannya dan cemas, takut, semua rasa campur aduk. Ampuni hambamu ya Rabb, semoga kita semua tetap dalam lindunganNya. Stay safe all #GempaMajene #BMKG,” tambah @bangtanpicy.

Dilaporkan gempa susulan kembali terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 WITA dengan kekuatan magnitudo 6,2 di Mamuju, Sulawesi Barat.

Gempa di Mamuju berpusat enam kilometer timur laut Kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT pada kedalaman 10 kilometer. Akibatnya, gempa tersebut merobohkan sejumlah bangunan bertingkat serta merusak gedung rumah sakit Mamuju.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here