Bagaimana Cara Daftar PayPal dan Menggunakannya?

0
16
PayPal

KabarTifa.ID – PayPal kini semakin populer di kalangan generasi modern, karena dianggap jadi satu layanan finansial yang memudahkan berbagai transaksi. Lalu, bagaimana cara daftar PayPal? Apa saja layanan yang tersedia di PayPal?

PayPal tidak hanya bisa dijadikan media untuk melakukan transaksi keuangan secara nasional. PayPal juga menjadi media transaksi keuangan dalam skala internasional.

Tak heran jika banyak pemberi kerja dan pekerja lintas negara menggunakan layanan PayPal untuk menyelesaikan urusan gaji. Untuk Anda yang belum memiliki akunnya, simak cara daftar layanan tersebut yang mudah dan tidak ribet berikut ini yang dirilis Suara.com.

Cara Daftar PayPal

Tanpa basa-basi, begini cara daftar PayPal.

  1. Berusia 18 tahun atau lebih, dan memiliki kartu kredit.
  2. Kunjungi situs resmi PayPal di paypal.com.
  3. Pilih jenis akun yang akan Anda buat (pribadi atau bisnis), lalu klik Daftar.
  4. Isikan data pribadi di formulir yang sudah disediakan. Pastikan data tersebut benar, dan klik Setuju dan Buat Rekening.
  5. Verifikasi akun yang baru saja Anda buat dengan memasukkan kode yang dikirimkan. Klik Lanjutkan dan klik Masuk ke Rekening Saya.
  6. Setelah dinyatakan sudah berhasil, Anda bisa menemukan halaman masuk ke akun yang Anda buat. Pastikan Anda sudah melakukan konfirmasi melalui email.
  7. Segera login ke akun yang sudah Anda buat, dengan menggunakan alamat email dan password yang digunakan sebelumnya.
  8. Anda akan mendapatkan satu formulir untuk diisi, seputar pertanyaan keamanan. Isikan dengan jelas, dan klik Kirimkan.
  9. Pembuatan akun PayPal selesai, kini Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi online.

Layanan PayPal

Memang keuangan ini terkenal sebagai salah satu layanan yang digunakan banyak orang untuk melakukan transaksi secara cepat dan mudah untuk transaksi keuangan internasional. Ada beberapa jenis layanan yang tersedia dan bisa Anda manfaatkan.

  • Transfer uang dari rekening bank yang Anda miliki ke akun PayPal (transaksi dua arah).
  • Transfer uang dari akun PayPal yang satu ke akun PayPal yang lain.
  • Melakukan pembelian apapun secara online dan bahkan offline berbagai barang di berbagai merchant, di seluruh dunia.

Sangat lengkap bukan?

Untuk menunjang berbagai transaksi yang Anda perlukan, layanan keuangan ini bisa memberikan banyak kemudahan. Mulai dari transaksi uang hingga belanja secara online, semua bisa diselesaikan dengan satu akun layanan keuangan global, dan dengan proses yang sangat ringkas.

Sepertinya, memahami cara daftar layanan keuangan dunia dan memiliki akun, serta menggunakannya secara optimal saat ini sudah bukan lagi jadi opsi, namun lebih kepada kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here