Gereja di Kabupaten Jayapura Didorong Manfaatkan TIK

0
16
gereja
Pelaksana tugas kepala dinas kominfo kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon ketika menyerahkan bantuan vsat internet kepada pihak gereja di Jemaat Waibong II Klasis Tanah Merah.

KabarTifa.ID – Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Papua saat ini telah menyalurkan sejumlah vsat internet untuk lembaga pendidikan dan fasilitas kesehatan. Selain itu dinas tersebut juga menyalurkan bantuan vsat internet ke sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura, khususnya di daerah yang belum terjangkau oleh jaringan internet fiber optik.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan program ini sebenarnya mendorong pihak gereja supaya bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai kegiatan dan aktivitas yang dilaksanakan di tingkat klasis maupun jemaat-jemaatnya.

“Sebelumnya kami menyerahkan di GKI Klasis Kemtuk Gresi. Kemudian kami juga sudah menyerahkan di GKI Klasis Tanah Merah, ini akan dilakukan juga di klasis-klasis yang lain. Tentunya diberikan kepada klasis yang belum memiliki jaringan internet fiber optik,” kata Gustaf Griapon, Senin (1/2/2021).

Dia mengatakan, penyaluran vsat internet ini juga bentuk dukungan kepada pihak gereja agar dalam semua aktifitasnya, termasuk pelaporan harus sudah berbasis internet.

“Pemerintah melihat saat ini ada kebijakan dari klasis yang sangat luar biasa. Bagaimana kita pemerintah juga ikut membantu atau menjembatani bahwa database-database gereja harus berbasis online. Sehingga ini juga membutuhkan akses internet untuk melaporkan data jemaat termasuk program-program kerja yang ada di klasis. Kemudian juga berkaitan dengan pelaporan laporan keuangan mereka ke sinode,” jelasnya.

Lanjut dia, selain penyaluran vsat, Dinas Kominfo kabupaten Jayapura itu juga akan menyiapkan website di setiap klasis.

“Selain menyiapkan vsat internet kami juga menyiapkan webaite setiap klasis. Karena banyak aktivitas aktivitas suatu kegiatan klasis bisa menggunakan sarana ini untuk dipublikasikan,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here