Tim Elang Polres Jayapura Amankan Pengendara Motor Curian

0
21
Tim Elang

KabarTifa.ID – Sejumlah anggota Tim Elang Polres Jayapura, Polda Papua kembali melakukan penangkapan terhadap salah seorang pemuda yang diduga mengendarai sepeda motor hasil curian. Penangkapan dilakukan di ruas jalan lintas utama Sentani-Abepura pada Rabu (3/2/2021) siang.

“Tim Elang yang dipimpin komandan regu, Bripka Derajat Teguh Pribadi bersama anggotanya, berhasil mengamankan salah seorang pengendara motor berinisial SW (29). Diketahui membawa motor Honda Beat, yang merupakan hasil curian saat melaksanakan patroli di Jalan Raya Sentani,” kata Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean.

Dia mengatakan penangkapan terhadap pria yang bernama SW itu, dilaksanakan ketika tim Elang melakukan patroli di seputaran jalan protokol Sentani. Tim Elang kemudian menahan pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap kelengapan surat sepeda motornya. Alhasil pelaku tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

Dan pada saat itu juga polisi mendeteksi adanya dugaan motor yang dikendarainya merupakan motor hasil curian. Hal itu dibuktikan dengan adanya kerusakan pada rumah Kunci atau motor tersebut dihidupkan dengan cara menyambungkan kabel. Hal ini juga diperkuat dengan adanya laporan polisi di Polsek Sentani Kota.

“Yang membawa motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, tidak hanya itu rumah kunci pun telah rusak. Setelah kami cek ternyata motor tersebut merupakan hasil curian yang diperkuat dengan adanya laporan polisi di Polsek Sentani Kota,” katanya.

Lanjut AKP Imanuel, berdasarkan laporan polisi dan data yang kami cek diketahui pemilik kendaraan Honda Beat tersebut atas nama Djabaria, yang beralamatkan di BTN Sentani, dengan nomor TNKB DS 2234 JA.

Pelaku SW mengakui bahwa motor tersebut dibelinya dengan harga Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) dari seseorang. Guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, pengendara berikut barang bukti sepeda motor Honda Beat telah serahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here