Bupati Jayapura Optimis Pembangunan Jalan Kemiri-Depapre Segera Dilanjutkan

0
70
Bupati Jayapura

KabarTifa.ID – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengungkapkan ruas jalan Kemiri-Tablanusu/Depapre akan kembali dilanjutkan pengerjaanya. Pernyataan itu diungkapkan Bupati usai pertemuannya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada hari ini, (8/2/2021). Bupati menjelaskan pihaknya telah menyampaikan pada Menteri mengenai recovery jalan hingga statusnya.

Ia juga menyampaikan jalan tersebut harus segera dilanjutkan pembangunannya mengingat posisinya sangat penting. “Ketika sudah masuk kapal, maka pasti akan ramai. Sedangkan jalan ini masih berbahaya, masih rawan. tidak hanya jalan tetapi juga jembatannya,” ungkap Bupati Jayapura.

Selain itu, dari sisi ekonomi jalan pelabuhan Depapre ini, juga terhubung dengan jalan transpapua. Sehin”Jalan tersebut terhubung dengan transpapua. Sehingga jalan ini dapat memangkas biaya operasional kendaraan. Akibatnya harga-harga barang di Papua juga bisa turun dengan adanya jalan ini,” Jelas Bupati.

Ia juga optimis, pertemuan dengan Menteri PUPR akan mempercepat kelanjutan pembangunan jalan tersebut. Mengingat Ungkap Bupati, ruas jalan tersebut menjadi salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo.

Terkait dengan pertemuannya dengan MenPUPR, Bupati mengungkapkan, MenPUPR menyarankan agar ia segera berkoordinasi dengan KPK. Koordinasi dilakukan untuk memastikan status jalan.

“Jalan ini dulu dibangun oleh Provinsi, tapi terkena masalah hukum. Untuk memastikan sejauh mana, jika jalan ini kembali diteruskan pembangunannya maka Kami disarankan untuk menanyakan langsung ke KPK, ” Ungkap Bupati.

Sementara itu, dalam pertemuannya, Bupati didamping Kadis PU, dan Kadis Kesehatan serta anggota DPR RI Robert Rouw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here