Lapas Narkotika Doyo Butuh CCTV untuk Awasi Penyelundupan

0
14
Lapas Narkotika Doyo

KabarTifa.ID – Kepala Lapas Narkotika Doyo, Jayapura, Samaludin Bogra mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan pemasangan peralatan CCTV di beberapa titik yang dianggap rawan. Tujuannya untuk membantu mereka dalam hal pengawasan dan pemantauan terhadap pergerakan-pergerakan oknum tertentu yang melakukan penyelundupan narkotika ke dalam area lapas.

“Sangat dibutuhkan CCTV, supaya membantu kami dalam mengawasi pergerakan disini,” katanya Selasa (9/2/2021).

Sementara ini, baru ada 6 titik yang sudah dipasangi CCTV namun semuanya belum maksimal karena tidak bisa lagi menampung data-data yang sudah terekam. Oleh karena itu pihaknya akan membersihkan semua data-data lama sehingga CCTV yang sudah terpasang itu bisa kembali berfungsi dengan baik.

“Memang sudah ada, namun tidak maksimal karena datanya sudah penuh sehingga butuh dibersihkan kembali,”ungkapnya.

Setidaknya ada 8 sampai 9 titik yang masih dibutuhkan pemasangan alat CCTV di seluruh area Lapas itu. Dimana titik-titik yang disebutkan itu merupakan tempat-tempat yang dianggap rawan yang menjadi pintu masuk pelemparan atau penyelundupan barang-barang haram tersebut.

“Setiap tahun kami usulkan tetapi mungkin belum sampai ke pusat sehingga sampai saat ini belum terjawab,” pungkas Kepala Lapas Narkotika Doyo itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here