Lewat Tol Laut, Pemkab Jayapura Kirim Barang ke Merauke

0
19
lewat tol laut

KabarTifa.ID – Pemerintah Kabupaten Jayapura memastikan akan menyediakan sejumlah potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Jayapura untuk dikirim lewat tol laut.
“Nanti akan muat batu ciping dan kayu, karena masih dibutuhkan di Merauke,” kata Thinotius Demetouw, Sabtu (13/2/2021).

Timothous mengatakan, potensi yang akan dikirim bukan saja batu dan kayu, tetapi ada juga bahan lain seperti, produk air minum robong holo yang saat ini sedang diproduksi di Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan, yang bertanggung jawab untuk mengurus komoditi atau potensi-potensi alam yang ada di Kabupaten Jayapura untuk di muat atau diangkut melalui kapal tol laut itu menjadi tanggung jawab dari perusahaan Daerah Baniau.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan perusahaan daerah. Perusda yang koordinir itu, untuk muatan kembalinya. Jadi yang didorong ke situ rencana itu batu cipping diisi dalam karung kemudian nanti ada air mineral dari PDAM Jayapura,” ujarnya.

Kemudian potensi lain yang akan dikirim melalui kapal tol laut itu berupa potensi kehutanan seperti kayu. Pihaknya belum menjelaskan secara detail jenis kayu apa yang akan dikirim melalui pelayaran tol laut itu.

Dia menambahkan semua barang-barang yang akan dikirim itu harus disiapkan terlebih dahulu sebelum kapal itu datang atau kembali sandar di pelabuhan depapre. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here