Tim Elang PolresJayapura Dapati Dua Motor Hasil Curian

0
13
tim elang

KabarTifa.ID – Tim Elang Polres Jayapura kembali mengamankan dua unit motor yang diduga hasil curian. Hal itu didapat saat melaksanakan razia di depan ruko Hawai Sentani Kabupaten Jayapura. Senin, (15/2/2021), malam.

Tim Elang 1 (satu) Polres Jayapura yang dipimpin komandan regu (danru) Bripka Derajat Teguh Pribadi bersama anggotanya berhasil mengamankan 2 (dua) unit motor honda beat, diduga hasil curian dari 2 orang pengendara masing – masing SI (43) dan NR (22) saat melaksanakan razia di depan ruko Hawai Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, melalui Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean menjelaskan bahwa tim elang yang dipimpinnya kali ini kembali berhasil mengamankan 2 unit motor yang diduga hasil curian.

“saat razia semalam tim elang kembali mendapati dua unit motor yang diduga hasil curian, keduanya berhasil diamankan saat tim melaksanakan razia di depan ruko hawai Sentani,” jelasnya.

Lanjut AKP Imanuel, pengendara berinisial SI (45) terbukti mengendarai motor honda beat hasil curian, hal ini dibuktikan berdasarkan data yang di miliki, dimana diketahui laporan polisi dibuat pada tanggal 17 November 2016 di Polsek Abepura, dengan nama pemilik Dahlia Purnama Sari yang beralamatkan di Gelanggang II Expo Waena.

Untuk pengendara NR (22), diduga mengendarai motor hasil curian karena tidak dilengkapi plat nomor, pengendara mengakui bahwa motor tersebut dipinjamnya dari tetangga yang tinggal di seputaran BTN RS. Yowari dan untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut kedua pengendara masing – masing berinisial SI (45) dan NR (22) kami serahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura.

Selain razia untuk mengantisipasi motor – motor hasil curian, tim juga berhasil mendapati 7 botol minuman keras dari beberapa pengendara. dimana langsung dimusnahkan ditempat oleh masing – masing pemiliknya.

“Kami juga melaksanakan patroli di komplek – komplek pemukiman, yang merupakan arahan dan perintah langsung Kapolres Jayapura dikandung maksud untuk kembali mengantisipasi suatu tindak pidana kejahatan misalkan pencurian. Tutup Kasat Sabhara.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here