Wabup Jayapura Buka Rakercab Pramuka

0
10
Wabup Giri Wijayantoro
Wabup Jayapura Giri Wijayantoro

KabarTifa.ID – Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro (GW) secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-26 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jayapura tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Aula SMP YPPK Bonaventura Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (22/2/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Wabup Giri Wijayantoro meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan rapat agenda tahunan Kwarcab Pramuka Jayapura ini dengan baik.

“Sebenarnya banyak hal yang bisa dikerjakan dalam Gerakan Pramuka termasuk yang awalnya disebut kegiatan kepanduan namun pada tahun 1961 berganti nama Pramuka yang diubah oleh Ki Hajar Dewantoro. Jadi kepanduan itu satu gerakan kelompok organisasi yang berseragam,” jelas Giri Wijayantoro pada pembukaan Rakercab ke-26 Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, Senin (22/2/2021).

Melalui kegiatan ini, ia berharap, dapat menciptakan generasi-generasi muda yang handal dan berbudi pekerti yang baik di Kabupaten Jayapura kedepan.

Kata dia seperti tokoh Baden Powell yang merupakan seorang tentara atau alat negara, dia memikirkan ada sesuatu yang belum dikerjakan, yang bisa melewati batas-batas negara itu sendiri. Yaitu, bagaimana hidup manusia itu bisa saling mengasihi bukan sesama manusia saja, tapi sesama makhluk dengan alam maupun dengan tumbuhan.

“Oleh sebab itu, ketangkasan-ketangkasan mulai dari dunia pendidikan itu diharapkan dilatih dengan baik. Semoga hasil rapat ini nanti dapat menghasilkan program – program kerja yang bermutu untuk pembinaan generasi muda kita semua, di Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura,” tambah nya.

Ketua Kwarcab 2603 Jayapura Alex R. Dusay, SH, menyampaikan, acara rapat kerja yang akan digelar selama satu hari ini, diikuti sejumlah peserta perwakilan masing-masing SAKA (Satuan Karya Pramuka) yang tergabung di Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura.

“Tujuan dilaksanakannya raker ini adalah untuk mengevaluasi program yang sudah kita laksanakan, dan kita menyusun kembali program yang baru. Dari kekurangan yang ada itu kita perbaiki untuk lebih baik lagi Gerakan Pramuka kedepannya. Jadi fokus kita dalam raker ini adalah peningkatan sumberdaya manusia (SDM) guna mendukung visi misi dari pa presiden, pa gubernur dan bapa bupati karena semuanya kan fokus pada sumberdaya manusia sebagai kunci sukses pembangunan,” tukasnya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here