Keputusan Wasit dinilai Salah,Pertandingan dihentikan Panitia Turnamen Waena Cup

0
47

JAYAPURA kabartifa.id-Turnamen Waena CUP 2021 antara PS. Tunas Muda Hamadi vs PS. Cigombong Putra yang berlangsung di lapangan Obhokhouw Emsyk Waena, Minggu 28 – 2 – 2021 Pukul 13:30 terpaksa harus di hentikan oleh panitia.

Pertandingan yang di rencanakan berlangsung 2×35 menit tersebut, dihentikan Panitia karena terjadi pemrotesan oleh para Pemain Tunas Muda Hamadi juga perangkat Tim.

Laga babak pertama dimulai pertandingan berlangsung dengan cukup baik, dimana kedua kesebelasan menampilkan permainan jual beli serangan, namun tak satupun gol tercipta hingga di penghujung laga babak pertama berakhir. Serangan demi serangan yang coba di bangun oleh Kapten kesebelasan Yudistira Mambrasar, Osvaldo HaayCs dan para pemain Kesebelasan Ps Cigombong putra tersebut tidak berubah, hasil imbang 0-0 bagi kedua kesebelasan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama.

Memasuki laga babak ke-dua, Jual beli serangan terus terjadi, hingga memasuki menit ke 15 babak kedua, 3 pemain penyerang Ps. Ciput yang berada pada posisi menyerang, terperangkap Off Side di daerah pertahanan dari Ps. Tunas Muda, kabut yang melihat posisi pemain Ps.Ciput yang terperangkap off side pun spontan mengangkat bendera, yang mengisyaratkan bahwa terjadi pelanggaran/ off side di daerah Ps. Tunas Muda, namun wasit Indra yang memimpin pertandingan tidak sedikitpun melirik isyarat bendera yang telah di angkat oleh Ass Wasit/ kabut tersebut dgn terus saja memberi peluang kepada ke-tiga pemain dari PS. ciput untuk melakukan penyerangan, hingga terciptalah gol bagi kesebelasan Ps. Cigombong putra.

Melihat adanya kejanggalan juga kecurangan yang di terima oleh Ps. Tunas Muda, spontan para pemain Ps. Tunas Muda melakukan Pemrotesan dengan tidak mau melanjutkan pertandingan tersebut sebagai bentuk dari ketidakpuasan mereka atas keputusan wasit yang secara sepihak tanpa bertanya kepada kabut yg telah lebih dulu mengangkat bendera tanda Off side, akibat dari keputusan wasit tersebut, para pemain Ps. Tunas Muda melakukan aksi berjalan keluar dari lapangan pertandingan.

Pasalnya Ass Wasit/ kabut telah lebih dulu mengangkat bendera tanda telah terjadinya Off side bagi para pemain Ps. Cigombong putra, mendadak dengan cepatnya kabut menurunkan bendera yang tadinya di tujukkan bagi ke tiga pemain Ps. Ciput yang telah terperangkap off side tersebut dan kemudian mengarahkan bendera untuk menunjuk pada titik putih bahwa Gol tercipta bagi Ps. Cigombong Putra..

Secara tidak langsung hal ini tentu merugikan pihak Ps. Tunas Muda sebab, bendera yang telah di angkat oleh Ass wasit/ kabut telah di anulir secara sengaja dan hal ini tentu sangat merugikan pihak dari Ps. Tunas Muda Hamadi itu sendiri Namun pada pihak lain, hal tersebut adalah keuntungan bagi kesebelasan Ps. Cigombong Putra.

Dari hasil wawancara dengan Pelatih kepala , Coach Rudi Fonataba Ia sangat menyesalkan keputusan wasit juga kabut yang secara sengaja telah merugikan timnya, ” hal ini benar-benar sangat merugikan kami sebagai Tim,” imbuhnya, ditambakan oleh Ass Pelatih Septinus Waimbo, seperti kejadian pelanggaran yang terjadi pada babak pertama, dimana banyak hasil bola lemparan ke dalam oleh Ps.Ciput yang salah dalam lemparan dan tidak di tiup oleh wasit, hingga pelanggaran-pelanggaran permainan keras yang di alami para pemain Ps.Tunas Muda oleh pemain Ps. Ciput, itu pun tidak di tiup atau di berikan sanksi peringatan, ini ada upaya-upaya pembiaran atau apa tanya Septinus yang sangat merugikan kami,”pungkasnya.

Wasit yang memimpin pertandingan Ps. Tunas Muda Hamadi Vs Ps.Cigombong putra

Wasit : Indra

As1 : Yosua Desnam

As2 : Alfeus Paisei **

Cad : Kevin Yarona

Dibawah asuhan :

Pelatih Kepala : Rudj Gheno Fonataba

Ass Pelatih : Anches Septinus Waimbo

Menejer : Japan Wardjukur.

Ass Menejer : Yohan I Marapatty

Official : Marco Maury, Donald Maurry

Ketua : Neeskens Rumsarwir 

Redaksi : R’boy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here