Calistung Harus Dikuasai Semua Siswa di Kabupaten Jayapura

0
30
calistung
Ted Y. Mokay

KabarTifa.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay, berharap kepada guru dan siswa yang ada di sekolah agar tetap menjalankan kegiatan belajar meskipun dari rumah. Kendati demikian diharapkan juga kepada siswa-siswi supaya tetap menguasai baca tulis hitung atau calistung khususnya mereka yang masih berada di kelas kecil.

Sebab menurutnya dengan tidak adanya kegiatan tatap muka di sekolah bagi siswa-siswi secara khusus bagi siswa siswi yang masih mengenyam pendidikan di kelas kecil akan berdampak pada pengetahuan calistung nya menjadi dangkal.

“Kami sudah sampaikan berkali-kali baik untuk guru dan juga murid. Kita di satu sisi memang ini pandemi covid 19 tetapi disisi yang lain anak-anak juga harus tetap belajar terutama kelas bawah itu, dia harus bisa baca tulis hitung. Itu kalau tidak tatap muka juga sulit sekali Bagi anak-anak,” kata Ted Mokay.

Dia juga berharap agar siswa-siswi yang saat ini sedang mengenyam pendidikan baik di tingkat SD maupun di SMP tetap semangat untuk melaksanakan kegiatannya sebagai siswa untuk tetap belajar di rumah. Menurutnya saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura sedang mempersiapkan data-data peserta ujian akhir yang akan diselenggarakan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

“Sekarang kita lagi persiapan data-data peserta ujian. Nanti kita sosialisasikan ke semua sekolah. Sesuai kebijakan dari Kementerian Pendidikan bahwa ujian nasional tahun ini dilaksanakan di masing-masing sekolah,” katanya.

Hanya saja supaya sekolah-sekolah ini tidak kehilangan mutu, pihaknya akan membentuk tim menyusun soal untuk pemerataan. Di mana soal-soal yang akan di susun itu tentunya disesuaikan dengan mutu sekolah.

“Kita juga bikin soal pasti mempertimbangkan dengan sekolah yang Mutunya rendah dengan yang baik, diantara itulah (tingkat kesulitan soalnya),” ujarnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here