HUT ke-59 tahun Sekola YPK diharapkan bersatu mewujudkan YPK yang unggul dan Profesional dari sekolah lainnya

0
42
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi di dampingi Ketua PSW YPK dan Ketua Panitia saat melepaskan Peserta jalan Sehat Hit YPK ke-59

Serui-kabartifa.id-Menyongsong HUT Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua yang ke-59 tahun Pada (5/3/2021) di lakukan kegiatan jalan Sehat di lapangan Trikora alun-alun Serui, kegiatan ini di lepas langsung oleh Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi di dampingi Ketua PSW YPK Ones Runtuboi dan Dua Anggota DPRD Yapen. Turut hadir mengikuti kegiatan ini seluruh Warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen yang merupakan Jebolan dari Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) serta Para siswa dan Guru guru YPK yang berada di Serui dan juga dihibur oleh Marcimband yang dibawakan Siswa siswi SMK YPK Serui.

Kepala sekolah SMK YPK Serui selaku Ketua Panitia Hut ke-59 tahun Mengatan Sebagai sekolah Yang di percayakan menjadi tuan rumah Penyelenggaraan HUT YPK ini kami melakukan persiapan dan beberapa program yang kami laksanakan menjalan saat HUT nanti.

Pertama yang kami melaksanakan kegiatan pelatihan IT, bagi semua Kepala-kepala sekolah SD YPK se-Kepulawan Yapen secara kebetulan Kamis 4 Maret 2021 sudah di buka dan ini akan di lanjutkan selama 3 bulan pelatihannya, dan bukan hanya sekedar melatih tetapi benar-benar kepala sekolah mampu menguasai IT secara benar dan baik,” tegasnya

Ketua panitia, juga menambahkan mereka juga mengelar Bakti sosial yang di pusat kan di SMP YPK Serui dengan membersihkan lingkungan sekolah tersebut dan hari ini Jumat 5 Maret kita lakukan jalan Sehat bersama biar semua warga YPK menjadi sehat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal,”ungkap Ketua Panitia Hut ke-59 tahun.

Kegiatan kami ini akan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama SD YPK Ambai yang nanti akan di laksanakan pada tanggal 7 Maret 2021, Puncak perayaan HUT YPK ke-59 tahun akan jatuh pada (8/3/2021) di laksanakan di SMK YPK Serui Pukul 16:00 Waktu Serui.

Kami berharap dukungan dari semua Umat kristen diTanah Papua agar bisa bersama-sama mengambil bagian dalam perayakan Hut YPK di tanah Papua Khususnya di kabupaten kepulauan Yapen.

Harapan kami sebagai panitia kedepannya sekolah-sekolah YPK bersatu mempunyai visi dan misi menwujudkan YPK harus maju Profesional bisa menjadi teladan bagi sekolah yang lain, kami Doakan kedepan YPK akan terus meningkatkan mutu pendidikan yang berkwalitas dari tingkat SD,SMP,SMA dan SMK di kabupaten kepulauan Yapen, dengan meningkatkan disiplin dan kompetensi yang ada.

Kita SMK Serui mempunyai 5 kompetensi keahlian, Jaringan multimedia,Otomatisasi,Perkantoran,Akuntansi, dan Seni tari.Dengan adanya kompetensi keahlian ini, Selaku kepala sekolah saya berharap bahwa anak-anak kami tamat dari SMK serui tidak menjadi pengangguran tetapi mereka berkualitas mempunyai kemampuan untuk bersaing di dunia kerja, tapi juga harapan kami bisa berjiwa Wirausaha agar mampu membuka lapangan kerja baru sesuai dengan Keahlian merekamasing masing,”Harap kepala sekolah. (KabarTifa.ID Ani.Abubar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here