Inilah Harapan Komjen Pol Waterpauw Sebelum Tinggalkan Mapolda Papua

0
7

JAYAPURA, KabarTifa.id –  Komisaris Jenderal Polisi Drs. Paulus Waterpauw secara resmi meninggalkan Mapolda Papua untuk memimpin jabatan barunya sebagai Kabintelkam Polri.

Kepergian Komjen Pol Paulus Waterpauw dilaksanakan melalui upacara Tradisi serah terima jabatan kepada Irjen Pol Mathius D. Fakiri S.I.K dan Sertijab Ibu Asuh Polwan Polda Papua, pada Senin (8/03/2021).

Kegiatan diawal dengan penyerahan Pataka Rastra Samara Polda Papua dari Kapolda lama kepada Kapolda Papua baru dan dilanjutkan dengan penyerahan memorial Polda Papua dari Kapolda lama kepada Kapolda baru dan pembacaan keputusan Ibu Asuh Polwan Polda Papua.

Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Papua yang telah dilaksanakan di Mabes Polri pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2021

Jenderal Bintang Tiga ini pun berharap kepada seluruh jajaran di Mapolda Papua untuk tetap menjaga kesinambungan agar terselenggaranya tugas pokok Polri sebagai Aparat Pelayan, Pelindung, Pengayom masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas seluruh Personel Polda Papua dan jajaran  selama kurang lebih 16 bulan saya menjabat Kapolda Papua,  saya menyadari masih banyak kekurangan dan belum bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada anggota dan keluarga, oleh karena itu saya mohon maaf dan berharap roda kepemimpinan yang akan dilanjutkan oleh Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri akan jauh lebih baik,”  katanya.

Kepada Kapolda Papua yang baru, Irjen Pol Mathius Fakhiri, Waterpauw berpesan agar tetap semangat, kegigihan dan tekad yang bulat untuk mewujudkan kesejahteraan personil Polri dan masyarakat Papua dapat terwujud.

“Saya optimis, bahwa Polda Papua dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepan serta mampu mendukung transpormasi menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan),” tukasnya.

Warterpauw mengingatkan bahwa tugas di Papua kedepan akan semakin kompleks antara lain antisipasi putusan mahkamah konstitusi sengketa pilkada di 7 kabupaten, agenda nasional Pon XX di Papua, pendisiplinan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi, rencana   aksi mogok  sipil nasional oleh kelompok separatis politik dan ancaman gangguan kelompok kriminal bersenjata di beberapa wilayah.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh personel Polda Papua dan jajaran agar dapat memberikan dukungan serta doa restu kepada Kapolda yang baru untuk saling bekerjasama, bahu membahu, serta tingkatkan suasana harmonis yang telah berjalan dengan baik selama ini, agar dapat diteruskan dan dilanjutkan sehingga ada kesinambungan dalam mensukseskan pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Saya juga memohon doa agar dalam menjalankan tugas yang baru sebagai Kabaintelkam Polri dapat berjalan dengan baik dan mampu mengemban amanat yang telah diberikan oleh pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Papua yang baru, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dalam proses serah terima jabatan Kapolda Papua yang berjalan dengan aman dan lancar dimana kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saya untuk memimpin Polda Papua merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab.

“Saya sangat mengapreasiasi atas capaian kepemimpinan bapak Komjen Pol. Drs.                       Paulus Waterpauw yang telah menjalankan tugas dengan baik serta mampu menyelesaikan kasus–kasus yang meresahkan masyarakat, sehingga Harkamtibmas di Wilayah Polda Papua dapat kembali kondusif, hal ini akan menjadi acuan saya untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.(tim KabarItfa,id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here