Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura Diresmikan

0
28
Stadion Barnabas Youwe
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menandatangani prasasti peresmian Stadion Barnabas Youwe pasca renovasi, Rabu (10/3/2021)

KabarTifa.ID – Bertepatan dengan peringatan kota Sentani sebagai ibukota kabupaten Jayapura, Papua Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meresmikan Stadion Barnabas Youwe dan pencanangan nama Gor Toware menjadi GOR Habel Melkias Suwae (HMS), Rabu (10/3/2021).

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan, bahwa hari ini luar biasa, kita bisa menyelesaikan dua sarana olahraga yang besar dan kedua bangunan ini resminya selesai renovasi tahun 2020 lalu. Sehingga hari ini kita bisa resmikan, jadi lebih besar dengan fasilitas yang jauh lebih baik,” kata Mathius Awoitauw, Rabu (10/3/2021).

Dia mengatakan, peresmian Stadion Barnabas youwe dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura setelah selesai direnovasi pada tahun 2020. Untuk diketahui Stadion itu memiliki daya tampung atau kapasitas sebanyak 4 ribu penonton.

Pada kesempatan yang sama Bupati Jayapura juga meresmikan pencanangan nama GOR Toware menjadi GOR HMS. Pemberian nama dua fasilitas olahraga ini masing masing diambil dari mantan bupati Jayapura. Hal ini dilalukan pemerintah untuk mengenang jasa kedua tokoh itu. Terlebih khusus mereka telah berperan dalam membawa perubahan di Kabupaten Jayapura.

“Kita memberikan nama oleh pemerintah tentang stadion ini, baik stadion Bas Youwe maupun GOR HMS itu, bukan sekedar nama saja. Tetapi mereka adalah orang-orang yang berjasa, baik di bidang pemerintahan maupun juga di dunia olahraga. Karena mereka adalah pemain atau seorang atlet,” ujarnya.

Mathius berharap, pemberian nama terhadap dua fasilitas itu yang diambil dari tokoh yang pernah berperan penting dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura itu diharapkan dapat memberikan dampak positif terlebih khusus bisa memberikan motivasi kepada generasi muda Papua khususnya di kabupaten Jayapura.

“Nama ini kita abadikan sebagai motivasi untuk generasi muda, bahkan untuk kita semua. Bahwa ada karya-karya yang besar dilakukan oleh para pendahulu kita,” tandasnya. (*).

click here to open YouTube video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here