Mathius Awoitauw Minta Kepala Kampung Sosialisasikan Vaksin Covid-19

0
11
Mathius Awoitauw
Mathius Awoitauw

KabarTifa.ID – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta seluruh kepala kampung yang ada di Kabupaten Jayapura supaya turut serta menjadi garda terdepan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di tingkat kampung terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang sementara ini sedang berlangsung.

“Jadi kepala kampung harus sosialisasi terus. Sekarang banyak sekali berita-berita hoax yang berkembang terkait dengan vaksin covid-19 Tanah Papua ini,”kata Mathius Awoitauw.

Dia juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya tidak mudah percaya dengan berita berita bohong terkait pemberian vaksin covid-19 ini. Karena menurutnya upaya pemerintah untuk memberikan vaksin covid-19 kepada masyarakat semata-mata untuk menghentikan penyebaran pandemi covid-19 ini sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

“Saya mau kasih tahu, negara tidak pernah bikin susah rakyatnya. Apa yang pemerintah sampaikan itu adalah kebenaran untuk kebaikan. Jadi kepala kampung harus ikut sosialisasi di kampung kampung. Jangan dengar informasi di media sosial,” harapnya.

Dia mengatakan untuk menguatkan kepercayaan masyarakat terkait pelaksanaan vaksin covid-19 ini, pemerintah pusat termasuk Presiden Republik Indonesia Insinyur Joko Widodo sudah di vaksin covid-19. Itu guna memberi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 ini tidak memberikan dampak yang membahayakan orang

“Presiden juga sudah divaksin bahkan itu sudah dilakukan pertama kali. Saya juga sudah divaksin sebanyak 2 kali sehingga tidak perlu lagi masyarakat percaya kepada berita-berita yang tidak benar,’ ujarnya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here