Klemen Tinal: Umat Kristen di Papua jangan Terprovokasi aksi Bom Gereja tetapi Tunjukkan Kasih Pada Sesama Umat.

0
14
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM usai usai melantik Penjabat Bupati Nabire dan Pejabat Tinggi

Jayapura kabartifa.id-Insiden aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan gerbang Katedral, Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu, (28/3/2021) pagi.

Aksi bom bunuh diri ini terjadi saat umat Katholik di Makassar sedang beribadah misa pagi juga dalam rangka menyambut hari raya paskah umat kristiani.

Dari insiden ini, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM usai usai melantik Penjabat Bupati Nabire dan Pejabat Tinggi Pratama (Pejabat Eselon serta Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Aula Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Senin (29/03/2021) mengatakan,
masyarakat Papua agar tidak terprovokasi dengan aksi tersebut, namun menabur kasih bagi sesama umat beragama di Papua.

“Masyarakat jangan terprovokasi.
Kita berdoa terutama masyarakat Kristen, kasih harus di wujudkan hari ini. Kasih yang sempurna harus digunakan saat ini bukan saat situasi menyenangkan, tapi saat kita mengasihi orang yang melukai kita disitulah kasih itu sempurna. Tunjukkan kasihmu hari ini,” kata Wagub Papua, Klemen Tinal, SE,MM.

Wagub Klemen, mengungkapkan masyarakat Papua untuk memaknai hal sebagai pengingat.

“Selamat Paskah, dan ini satu contoh yang baik ,dan menjadikan contoh di Makassar, dan kejadian lainnya itu kita maknai sebagai pengingat, dan kalau kita tidak diingatkan nanti jadi bom buat kita,” ungkap Wagub, Klemen.

Sementara itu, sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta masyarakat papua untuk tidak terprovokasi dengan kejadian di Makassar.

Dirinya justru mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing seperti tempat kerja atau rumah-rumah ibadah.

“Tidak perlu takut berlebihan, tetap waspada dan saling memberikan informasi apabila ada hal hal yang mecurigakan,” ucap Kapolda saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya Minggu (28/3/ 2021).

Lanjut Kapolda, terkait dengan kejadian di Makassar. Dirinya telah perintahkan Polres Jajaran untuk melakukan pengamanan ekstra di rumah-rumah ibadah.

“Pengamanan tempat ibadah akan diperketat, kita akan mengambil langkah langkah antisipasi,” ucapnya. (CL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here