Demokrat Papua Apresiasi Keputusan Kemenkumham Menolak Kubu Moeldoko

0
12
Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak didampingi pengurus saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat Papua dibilangan Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu malam
Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak didampingi pengurus saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat Papua dibilangan Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu malam

JAYAPURA kabartifa.id-Kisruh di tubuh Partai Demokrat akhirnya berakhir menyusul ditolaknya hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penolakan kubu Moeldoko disampaikan langsung Menkumham Yasona Laoly didampingi Mengko Polhukam Mahfud MD, Rabu (31/3/2021). Dengan keputusan itu, Demokrat dengan Ketua Umum Agus Yudhoyono Harimurti (AHY) tetap memimpin partai berlambang bintang Mercy itu.
DPD Partai Demokrat Papua menyambut baik keputusan Kementerian Hukum dan Ham melalui Menteri Yasona Laoly.

“Kami memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi dan para menteri dan Menteri Hukum dan HAM dan juga bapak Kapolri yang di mana telah mendengar menerima keinginan suara hati daripada Partai Demokrat melalui ketua umum,”ujar Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak didampingi pengurus saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat Papua dibilangan Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu malam (31/3/2021).

Menurut RHP, hal ini menunjukan, negara membuktikan diri bahwa negara menghargai partai politik khususnya Partai Demokrat sebagai salah satu partai besar yang mempunyai kontribusi besar juga di negara.

“Kami dari partai Demokrat Provinsi Papua menyampaikan terima kasih dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus di 34 provinsi keputusan yang tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum AHY, “ucapnya.
“Dengan keputusan resmi dari Kemenkumham, maka DPD Papua akan semakin solid bersama dengan DPD diseluruh Indonesia tetap bersama Ketua Umum AHY untuk membesarkan Partai Demokrat, “tambahnya.

RHP menjelaskan, sebagai ungkapan syukur DPD Partai Demokrat Papua akan menggelar ucapan syukur berupa bakar batu sebagai ungkapan kemenangan.”Secara adat orang Papua kami sudah menyatakan mau perang mau perang ini telah dilaksanakan di kantor Demokrat Papua, dan juga di pantai holtekamp.Direncanakan setelah kami menerima keputusan tadi atau mendengar keputusan dari pemerintah, maka hari Selasa kami Partai Demokrat akan mengadakan pesta adat dengan cara bakar batu,”imbuhnya.

Dia berharap, agar beberapa anggota DPD Partai Demokrat yang sempat mengikuti KLB agar kembali bergabung dengan pengurus Demokrat Papua yang tunduk pada kepemimpinan Ketua Umum AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here