Forum PNS Mamberamo Raya Kecewa terhadap Pimpinan Bupati Periode 2016-2020

0
489
Forum PNS Kabupaten Mamberamo raya

Jayapura kabartifa.id- Pada hari ini Selasa 30 Maret Tahun 2021 bertempat di Abepura Kota Jayapura, dilakukan rapat bersama Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mamberamo Raya, adapun rapat tersebut bertujuan

Menunjuk salah satu PNS sebagai Kordinator guna mengakomodir segalah permasalahan yang tengah dihadapi saat ini ole Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mamberamo Raya gunah
Mengidentifikasi sejumlah permasalahan PNS diKabupaten Mamberamo Raya yang dianggap mendesak untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Papua agar dapat ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dan kewenangan yang ada pada pemerintah Provinsi papua.

Menyikapi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dinilai ambur aduk dan Penyelamatan Keuangan Daerah maka Forum Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mamberamo raya melakukan Rapat bersama.

Berdasarkan agenda rapat yang telah disebutkan pada poin 1, 2 dan 3, maka telah ditunjuk salah satu Pegawai Negerisipil asli Pengangkatan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Raya sebagai Kordinator Pegawai Negeri Sipil Se Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua dan telah dirumuskan berbagai permasalahan yang dianggap mendesak dan selanjutnya dituangkan dalam Pernyataan sikap Forum Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mamberamo Raya.
Berikut ini beberapa Pernyataan PNS Mamberamo raya.

1.Meminta Kepada Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura untuk mendesak Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya agar segera kembali melaksanakan Tugas penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Mamberamo Raya di Burmeso.

2.Dengan memperhatikan keterlambatan pembayaran Gaji, Tunjangan, Biaya tugas belajar dan Honoium PNS dan Tenaga Kontrak/Honor, secara berturut-turut pada triulan IV Tahun 2020 dan triulan I Tahun 2021 maka kami Meminta Kepada Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura untuk mendesak Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya agar dapat Membayar hak-hak Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak/Honor tepat waktu.

3.Kami Meminta Kepada Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura untuk mendesak Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya melalui dinas teknis agar segera membayar sisa biaya Pegawai Tugas Belajar dan hak-hak sejumlah PNS Dinas Pendidikan yang hilang pada Tahun 2018 kemudian telah disepakati bersama dalam sebua penyataan
untuk dikembalikan tetapi sampai saat ini belum ada penyelesaian seakan terjadi pembiaran hingga akhir masa jabatan Bupati Mamberamo Raya saat ini.

4.Kami Meminta Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura untuk mendesak Sekda Kabupaten Mamberamo Raya agar memfungsikan Kami PNS-ASN Kabupaten Mamberamo Raya dalam Tugas-Tugas penyelenggaraan Pemerintahan sebagaimana tujuan utama pengangkatan PNS-ASN.

5.Kami Meminta Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura untuk mendesak Bupati Mamberamo Raya segera mengaktifkan 11 Pejabat Eselon II yang dinonaktifkan untuk kembali melaksanakan Tugas sesuai Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor. B-1341/KASN/03/2021, Tanggal 26 Maret 2021, Perihal. Penegasan Kembali atas Rekomendasi KASN Nomor. B-724/KASN/3/2020 Tanggal 3 Maret 2020, Perihal Rekomendasi atas Pelanggaran Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya dan Keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jayapura Nomor: 32/G/2020/PTUN.JPR, Tanggal 28 Januari 2020.

Kami Meminta Gubernur Provinsi Papua dan DPRP di Jayapura agar segerah berkoordinasi guna melakukan Pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil PILKADA Kabupaten Mamberamo Raya Tahun 2020 agar lebih dini membatasi kemungkinan penyalahgunaan kewenangan yang akan muncul akibat keterlambatan Penetapan APBD dan Penyerahan DPA Tahun anggaran 2021.
Demikian Pernyataan kami, besar harapan kami kiranya dapat ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.(Andf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here