Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw didampingi ketua PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Awoitauw, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo dan Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi, saat mengikuti kegiatan Hari Kartini di Kabupaten Jayapura, Rabu (21/4/2021). Hari Kartini, Bupati Apresiasi Peran Perempuan Papua

0
60

Jayapura-Kabartifa- memperingati Hari Kartini ke-142 , Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, memberikan apresiasi kepada sejumlah perempuan Papua di Kabupaten Jayapura, yang sudah berjuang dan bekerja untuk kepentingan banyak orang.
” saya sampaikan ke istri saya saya bilang kita harus berikan apresiasi, penghargaan untuk mereka yang berjuang dalam kesunyian. Yang tidak pernah kita tahu ada di kampung-kampung, mereka berjuang dengan ketulusan hati yang luar biasa,” kata Mathius Awoitauw dalam sambutanya, pada peringatan Hari Kartini di Kabupaten Jayapura Rabu 21/4/2021 kemarin.
Bupati Jayapura menyebut ada banyak perempuan-perempuan Papua di Kabupaten Jayapura yang telah berjuang dan bekerja keras untuk kepentingan banyak orang dan bekerja tanpa mencari imbalan. Dia mencontohkan peran salah satu perempuan Papua dari kabupaten Jayapura, Ibu Hanni Felle, sebagai pendiri rumah baca di kampung Yoboy. Karena perannya dan inovasinya itu Ibu Hanni Felle sudah cukup dikenal luas. Bahkan sekarang, yang bersangkutan setelah ditunjuk sebagai Duta Baca untuk Papua.
“Dia saat ini sedang mendapatkan penawaran yang luar biasa dari kampung kampung dan distrik distrik di Kabupaten Jayapura dan dia jalan sendiri,”jelasnya.
Begitu juga dengan peran dari Direktur Papua Diving, Sofia Sorontouw. Sosok perempuan daerah pesisir itu menjadi penggerak dalam kampanye cinta lingkungan khususnya biota bawa laut di wilayahnya dan sekitarnya.
“Mereka-mereka inilah sesungguhnya Kartini Kartini masa kini. Sehingga Kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka,” ujarnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here