Layanan Capil Pemkab Jayapura di Distrik Mulai Maksimal

0
11
layayan capil
Sarah Nursida

KabarTifa.ID – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura telah mengaktifkan layanan perekaman KTP elektronik di 2 distrik yaitu distrik nimboran dan distrik Sentani.

Namun layanan ini belum maksimal karena peralatan yang disediakan oleh pemerintah belum lengkap.

Sekretaris dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura, Sarah Nursida mengatakan, pelimpahan sebagian pelayanan dari dinas tersebut ke dua distrik itu akan maksimal di tahun ini dan dilakukan secara bertahap oleh dinas itu.

“Ini akan kami maksimalkan secara bertahap, untuk dua distrik itu dilakukan tahun ini” kata Sarah Nursida saat dikonfirmasi wartawan di kantor dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan untuk saat pelimpahan sebagian pelayanan dari dinas itu baru dilaksanakan di 2 distrik yaitu distrik nimboran dan distrik Sentani kota. Sementara itu untuk pelayanan yang dilakukan masih sebatas perekaman KTP sementara untuk pencetakan nya masih terpusat di kantor dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura.

“Untuk perekaman memang sudah eksen di distrik masing-masing, Sentani dan nimboran. Kemudian pelayanan berikutnya bagi yang ada di sana membantu untuk melakukan pelayanan dokumen lain yang nantinya dibawa ke sini untuk kami proses,” jelasnya.

Dia menambahkan pelimpahan sebagian pelayanan ini juga akan terus ditingkatkan ke distrik-distrik lainnya seiring dengan ketersediaan peralatan dan fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh pihaknya dalam mengaktifkan layanan di distrik. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here