Polsek Sentani Jaring 21 Unit Kendaraan Bermotor Saat Razia

0
91
Polsek Sentani
Polisi saat menggelar razia kendaraan roda dua di Sentani, Sabtu (24/4/2021).

KabarTifa.ID – Dalam Rangka mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, Polsek Sentani Kota melaksanakan kegiatan operasi kendaraan roda dua di depan Mako Polsek Sentani Kota, Sabtu, (24/4/2021).

Kapolsek Sentani Kompol Ruben Palayukan mengatakan, Maraknya Kasus pencurian Motor di Kabupaten Jayapura belakangan ini melatarbelakangi kegiatan razia kendaraan yang dilakukan oleh pihaknya itu.

“Kami dari polsek sentani kota laksanakan Kegiatan Razia di fokuskan Kepada pengendara roda dua yang tidak memiliki surat-surat Kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan pihaknya untuk menjaring kendaraan kendaraan roda dua yang diduga merupakan hasil kejahatan pencurian. Pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan penahanan kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas secara kasat mata.

Menurutnya, Hal ini merupakan bentuk upaya Kepolisian guna mencegah segala bentuk gangguan keamanan, ketertiban dan mencegah curanmor yang marak terjadi serta mengurangi pelanggaran lalulintas di Kabupaten Jayapura. Pihaknya berharap dengan melaksanakan kegiatan razia yang rutin terhadap kendaraan roda dua di di kawasan Polsek Sentani pihaknya berharap dapat menekan jumlah angka curanmor di Kabupaten Jayapura.

“Dalam kegiatan razia tersebut Polsek Sentani Kota berhasil menjaring 21 unit kendaraan, 12 kendaraan telah dilakukan penindakan berupa tilang sementara 9 kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan masih di dalami kepemilikannya,” tambahnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here