Ones Pahabol Didukung Cocok Jadi Wagub Papua

0
219
DR. Ones Pahabol, SE, MM

Jayapura,KabarTifa.Id–Fransiskus Takimai anggota Forum PemudaPeduli Ones Pahabol For Wagub Papua mengatakan dirinya sangat mendukung Ones Pahabol sebagai Wakil Gubernur Papua.

 

Menurutnya, Ones Pahabol memiliki sepam terjang yang menjanjikan selama dia memimpin Kabupaten Yahukimo, Papua.

 

“Beliau telah terbukti memberikan dampak positif di Kabupaten Yahukimo selama dua periode menjabat bupati disana,” kata Fransiskus, Selasa (21/6/2021) lalu di Jayapura.

 

Lanjutnya Fransiskus menilai, Ones Pahabol cukup pantas disanding Gubernur Papua Lukas Enembe guna membantu menjalankan roda pemerintahan saat ini.

 

Kata dia, ditataran masyarakat ada sepuluh tokoh yang santer diperbincangkan. Para sosok ini dinilai memiliki peluang untuk menggantikan Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua diantaranya mantan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol. Kemudian adik kandung mendiang Klemen Tinal yang juga anggota DPRP Papua, Yanzen Tinal, Bupati Mamberamo Raya Jhon Tabo dan beberapa yang lainnya.

 

 

Ones Pahabol yang bernama lengkap DR. Ones Pahabol, SE, MM adalah mantan Bupati Kabupaten Yahukimo dua periode. Ones sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari Ketua Umum GAPURA, Jack Puraro yang dalam keterangan persnya, Senin (14/6) mengatakan sosok Ones Pahabol mampu menggantikan almarhum Klemen Tinal karena dinilai mampu memahami mekanisme kerja birokrasi pemerintahan dan tugas–tugas pelayanan publik karena telah mengabdi sebagai Bupati Yahukimo selama 2 periode secara berturut-turut dan selama itu Yahukimo dan sangat aman dan terkendali.(Ch/KabarTifa.Id).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here