Christian Arebo Minta Jangan Ada Yang Menghambat Proses Hukum Victor Yeimo

0
34
Ketua Umum Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo
Ketua Umum Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo

KabarTifa.Id – Ketua Umum Pemuda Adat Papua Yan Christian Arebo meminta kepada seluruh masyarakat di tanah Papua untuk tidak menghambat proses hukum terhadap Viktor Yeimo oleh Polda papua atas pelaku kerusuhan di Papua pada 2019.

“Penegakkan hukum yang dilakukan oleh Polda Papua harus tetap diproses sesuai hukum yang berlaku sehingga saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada penegak hukum agar terus melakukan proses hukum kepada siapa saja yang menjadi pelaku atau aktor kerusuhan di Papua pada  2019 lalu, salah satunya oleh Victor Yeimo,” ujar Christian Arebo di Jayapura, Kamis (24/06/2021) di Jayapura.

Arebo menyebutkan, Viktor Yeimo ditangkap oleh Satgas Nemangkawi dan Ditreskrimum Polda Papua di kota Jayapura pada Bulan Mei lalu guna mempertanggujabkan perbuatannya dalam kasus kerusuhan pada tahun 2019. “Sekarang kasus sudah masuk Tahap I, biarkan proses ini berjalan dan jangan ada yang menghambat,” tukasnya.

Menurutnya, Proses hukum terhadap Viktor Yeimo tidak dijadikan isu yang terus bergulir dan akhirnya mengganggu situasi keamanan di Papua. “Sebaiknya berbagai permasalahan yang ada diserahkan kepada pihak yang berwenang dalam masala tersebut,” cetus dia.

Untuk itu, Arebo mengajak untuk tetap menjagat sitkamtibmas di Papua agar selalu aman dan damai. “Mari Kita menjaga persatuan dan kesatuan di negeri yang kita cintai ini. Kita juga memberikan dukungan atas program-progam yang dilakukan Pemerintah di Papua saat ini,” katanya.

Program pemerintah saat ini mensukseskan Pekan Olahrraga Nasional (PON) di Papua. Oleh karenanya, seluruh masyarakat untuk tetap bersatu padu dalam mensukses PON yang sebentar lagi dilaksanakan. “Jangan kita buat masalah baru di negeri. Mari Kita ciptakan kedamaian di tanah ini,” pesan Arebo. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here