Berharap aksi anarkis tidak terulang,Bupati Janji Senin, 325 CPNS Kabupaten Mamra Terima SK

0
409
Bupati kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa bersama BKD saat memberikan pengarahan kepada CPNS Formasi sebelum menerima SK

Jayapura kabartifa.id – Sempat diundang guna dibagikan SK CPNS Formasi 2018 Kabupaten Mamberamo raya Jumat 30 Juli 2021 akhirnya, 325 CPNS kembali di undurkan oleh Bupati dan Badan Kepegawaian Kabupaten Mamberamo raya ke hari Senin 2 Agustus 2021.

 

Pengunduran waktu penyerahan SK CPNS Formasi 2018 ini setelah sebagian besar Calon Pegawai negeri Sipil ini berkumpul di Hotel Horizon Kota raja dan mendapatkan pengarahan dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo raya beserta Badan Kepegawaian

 

Bupati Dorinus Dasinapa dalam keterangan nya mengatakan penundaan penyerahan SK CPNS karena ada miskomunikasi dari para CPNS formasi 2018 yang berada di Mamberamo menyebabkan pembakaran mobil minibis milik BKD Mambra.

Dijelaskan, rencana penyerahan SK CPNS bagi 325 ASN formasi 2018 tidak diterima 74 orang CPNS yang SK-nya masih proses di Kemenpan-RB dab BKN.

 

Ditundanya penyerahan SK itu karena kondisi yang terjadi di Burmeso ibu kota Kabupaten Mamberamo raya, dimana rencana awalnya Jumat 30 Juli adalah penyerahan SK CPNS ternyata mereka sudah publikasi undangan di media sosial sehingga CPNS yang ada di Burmeso, ibukota Kabupaten Mamberamo Raya tidak terima penyerahan SK hari ini,”Kata Bupati Dorinus Dasinapa

 

Yang mana dikatakan bahwa 74 CPNS di Burmeso berasumsi bahwa mereka sama sama melakukan tes dengan 325 pelamar CPNS formasi 2018 baru kenapa tidak terima SK bersamaan, disinilah terjadi kekurang pahaman CPNS akibat tidak menyimak baik Informasi yang diberikan oleh BKD.

 

“Akibatnya mereka tersulut amarah dan terjadilah Pengancaman kepada Para pejabat serta melakukan aksi yang merugikan seperti pembakaran mobil minibus BKD sebgai bentuk protes supaya tidak boleh penyerahan SK di Jayapura,” kata Bupati.

 

Akhirnya semula Kesiapan kita 30 Juli untuk penyerahan SK kita tunda, undangan kepada OPD yang sudah disiapkan juga kita tahan karena insiden pembakaran di Burmeso,” sambungnya.

 

Bupati mengatakan dirinya sudah  komunikasi dengan 74 CPNS di Mamberamo Raya melalui asisten III dan mereka sampaikan permohonan maaf bahwa mereka kecewa kenapa tidak diikutsertakan ASN 3 ratusan formasi 2018 yang akan terima SK.

 

Dari hasil komunikasi, kata Bupati, 74 CPNS sudah legowo untuk menerima penyerahan SK bagi 325 CPNS formasi 2018 di Kota Jayapura asalkan SK mereka dipercepat prosesnya.

 

Bupati mengaku untuk 74 Calon Pegawai Negeri Sipil SK-nya masih diproses di BKN dan Kemenpan-RB. Mereka tetap menerima SK CPNS, namun waktunya tidak bersamaan dengan 3 ratusan CPNS yang terima SK pada hari senin minggu depan,” kata Dorinus.

 

Menurut Bupati, interval waktu TMT bagi 325 CPNS formasi 2018 sampai 1 November 2021 sementara 74 CPSN TMT 1agustus 2022.

 

“Jadi, hari ini kami datang berkoordinasi untuk bagaimana yang terbaiknya, dan sesuai kesepakatan bersama ditetapkan hari senin 2 agustus kita serahkan SK mereka tidak akan ditunda lagi.

 

Dan kita akan serahkan SK CPNS kepada 325 ASN formasi 2018 yang ada di Jayapura, sementara mereka yang di Burmeso nanti BKD yang akan menyerahkan, oleh karena itu Bupati berharap agar tidak lagi terulang aksi aksi tidak terpuji pengrusakan aset Negara karena dampaknya sangat merugikan Daerah,”harapnya. (Anf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here