Massa Rusak Pagar Seng Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura

0
4
Aksi pelamar relawan PON XX Klaster Kabupaten Jayapura yang mempertanyakan kejelasan keterlibatan mereka dalam kegiatan PON XX Papua 2021, di Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, kawasan Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani

SENTANI,KabarTifa.ID – Ribuan massa dari Relawan PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura, merusak pagar seng Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura di kawasan Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9/2021).

 

Massa sempat membongkar paksa pagar seng dan membakar beberapa data administrasi rekrutmen relawan sebagai bentuk untuk mempertanyakan kejelasan status dan juga keterlibatan mereka sebagai relawan dalam ajang multievent nasional di Papua kepada Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

 

Mereka ingin mempertanyakan kejelasan mengenai data nama-nama relawan PON XX Papua 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura yang direkrut oleh Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura yang sampai saat ini nama-nama mereka belum terdaftar sebagai tenaga relawan PON XX. Karena sampai saat ini pemerintah dalam hal ini Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura melalui Bidang SDM belum mengeluarkan daftar nama-nama relawan, padahal pelaksanaan kegiatan PON XX sudah mulai berjalan.

 

Salah satu tokoh penggiat kemanusiaan di Kabupaten Jayapura, Menase Bernard Taime, mengatakan, relawan yang sudah mendaftar dan melakukan verifikasi berkas ulang butuh kejelasan yakni, mengapa nama mereka tidak (belum) diumumkan.

 

“Jadi semua persyaratan yang di minta oleh Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapur telah mereka lengkapi. Namun sampai saat ini data nama-nama mereka tidak muncul (keluar). Sejak jam 10 pagi, relawan berjumlah ribuan yang merasa tidak ada namanya itu sudah menuliskan nama dan bidang yang mereka daftar di Sekertariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura di sekitar areal Stadion Bas Youwe,” ucapnya ketika dikonfirmasi awak media, di depan Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

 

Selain itu, pria yang akran disapa MBT ini menambahkan, semua relawan yang telah mendaftar untuk bekerja, karena ini merupakan lapangan kerja bagi anak – anak yang tidak punya pekerjaaan. Data awal yang didaftar kurang lebih sekitar 6.000, namun data yang keluar hanya 4.000 lebih.

 

“Jadi upaya yang dilakukan ini hanya untuk membantu mereka yang tidak atau belum ada nama mereka di Pemprov atau Bidang SDM PB PON XX Papua,” tuturnya.

 

Sebelumnya, pria yang nyentrik dengan kacamata ini telah menyampaikan, kepada pelamar relawan yang tidak ada namanya agar dapat bersabar dan melakukan orasi dengan baik. Namun pada pukul 15.00 WIT atau jam 3 sore, para pelamar relawan PON XX Klaster Kabupaten Jayapura yang belum ada (keluar) namanya ini kemudian mengamuk. Karena tidak ada kepastian bagi mereka.

 

Selain itu, ribuan relawan ini juga minta bertemu kepada Bupati Jayapura selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura terkait persoalan ini.

 

Namun rasa kesal dan kecewa dari para pelamar relawan PON XX Papua 2021 Klaster Kabupaten Jayapura, dimulai dengan merusak pagar seng Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura dan membakar beberapa surat penting atau data-data relawan PON ditengah jalan di kawasan Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here