KKM Bone dan IWB Papua Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Belakang Pasar Youtefa

0
3
Ketua DPP KKMB Papua, H. Darwis Massie, SE, didampingi Ketua Ikatan Wanita Bone (IWB) Papua, dr. Hj. Jumilarita, Sp.A, M.Kes, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran yang diterima oleh salah satu petugas di Posko Peduli Kebakaran Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura

JAYAPURA,KabarTifa.ID – Sebagai bentuk kepedulian, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Ikatan Wanita Bone (IWB) Provinsi Papua salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran dahsyat yang terjadi di pemukiman padat penduduk di belakang Pasar Youtefa Kotaraja, RT05/RW 06, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, kemarin.

 

Ada ratusan paket bantuan kemanusiaan yang disalurkan KKMB dan IWB Provinsi Papua dengan menggunakan dua mobil pickup untuk korban kebakaran. Adapun jenis bantuan yang diberikan cukup beragam antara lain makanan siap saji, sembako, bahan makanan, biskuit, susu, popok, perlengkapan tidur seperti bantal dan kasur terpal, perlengkapan mandi, pakaian layak pakai dan pakaian bayi, serta membawa dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Papua, H. Darwis Massie, SE, dan Ketua Ikatan Wanita Bone (IWB) Provinsi Papua, dr. Hj. Jumilarita Sp.A, M.Kes, beserta anggota yang masuk dalam Tim Tagana KKMB maupun IWB Provinsi Papua.

Pemberian bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang mengalami musibah kebakaran.

 

“Hari ini kami dari KKM Bone dan Ikatan Wanita Bone datang mengunjungi warga korban kebakaran di belakang Pasar Youtefa Kotaraja untuk memberikan bantuan. Pemberian bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian paguyuban KKM Bone dan Ikatan Wanita Bone untuk korban kebakaran di belakang kompleks Pasar Youtefa Kotaraja. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ungkap Darwis Massie ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai penyaluran bantuan.

 

Pria yang juga Anggota DPR Papua ini pun berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan yang diberikan KKMB dan IWB, dapat memenuhi kebutuhan di masa-masa sulit para warga yang terdampak bencana kebakaran.

 

Dalam kesempatan itu pula, Legislator PKS Papua ini memberikan semangat kepada warga yang terdampak bencana kebakaran untuk sabar menjalani cobaan ini. “Sabar ya, bapak ibu, ini cobaan, dan kalau kita semua sabar, Insha Allah kedepanya hidup kita akan lebih baik,” ucap Darwis kepada warga.

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Bone (IWB) Provinsi Papua, dr. Hj. Jumilarita, Sp.A, M.Kes, menambahkan, turun langsung mengunjungi korban kebakaran ini sebagai bentuk spontanitas Ikatan Wanita Bone maupun KKMB Provinsi Papua.

 

“Setelah kami melihat secara langsung saat mengunjungi warga, dari 400 KK yang menjadi korban kebakaran ini ternyata banyak yang mempunyai anak kecil kurang lebih ada dua sampai empat orang anak dalam satu rumah. Hal ini menjadi fokus utama kita, apalagi sekarang ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sedangkan untuk penerapan physical distancing dalam keadaan seperti ini tidak bisa dilakukan,” ujar dokter Jumilarita.

 

“Maka itu, tadi saya sudah memeriksa beberapa anak termasuk ada bayi kembar tiga berusia 19 hari sudah mulai gejala batuk pilek. Inilah yang harus menjadi perhatian khusus, dan Alhamdulillah tadi saat kami bertemu dengan Kadinkes menyampaikan, bahwa dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura sudah membuka posko kesehatan. Jadi ini semua harus benar-benar selaras dan holistik mulai dari segi kesehatan, kebersihan, juga pembagian bantuan kepada korban kebakaran harus merata,” sambungnya.

 

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan DPP KKMB dan IWB Provinsi Papua, untuk korban kebakaran di belakang Pasar Youtefa Kotaraja, RT 05/RW 06, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, berasal dari sumbangan pengurus, anggota dan warga Bone yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura.

 

Sementara itu, warga yang terdampak bencana kebakaran di belakang Pasar Youtefa Kotaraja Kelurahan Way Mhorock sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone dan Ikatan Wanita Bone Provinsi Papua.

 

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada kerukunan masyarakat Bone,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here