Membuka secara Resmi PON XX Papua Presiden Jokowi berpesan, Prestasi Anak mudah Papua harus dipupuk dan dikembangkan

0
8
Presiden Republik Indonesia Jokowidodo saat membuka secara resmi pembukaan PON XX Papua di stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura

SENTANI,KabarTifa.ID- Presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu, 2 Oktober 2021. Dalam sambutannya Jokowi mengajak masyarakat untuk optimistis bahwa kemajuan di Papua akan berjalan dengan cepat.

 

“Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke 20 ini,” kata Presiden.

 

Presiden mengatakan kemegahan dari Stadion Lukas Enembe bukan satu-satunya bukti dari kemajuan Papua. Konektivitas laut, darat, hingga udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas papua, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Papua, kata Presiden merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua.

 

Tak hanya meningkatkan kuantitas dan kualitas lembaga pendidikan formal. Presiden mengatakan telah meresmikan pembangunan Papua Youth Creative Hub. Wadah itu diharapkan nantinya bisa mencetak wirausaha yang sukses, yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi yang ada di Papua.

 

Prestasi anak muda papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan,” kata Jokowi.

 

Jokowi juga mengatakan kreatifitas di bidang seni, musik, dan budaya di Papua sangat membanggakan. Termasuk beberapa di antaranya yang ditampilkan dalam seremoni pembukaan PON XX.

 

“Lagu ‘Cuma Saya’ dari M.A.C, dan ‘Jangan Ganggu’ dari Shine of Black. Pasti akan diikuti oleh karya-karya lain yang tak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua,” ujar Presiden Jokowi.

 

” Jokowi Harap Papua Youth Creative Hub Bisa Jadi Pusat Inovasi Anak Muda untuk mencetak wirausaha wirausaha yang sukses yang bisa mempunyai nilai tambah dari potensi potensi yang ada di papua, prestasi prestasi anak muda papua perlu di pupuk dan dikembangkan. Prestasi atlet papua seperti Lisa Rumbewas Atlit Angkat Besih, Franklin Burumi Atlittik,Boaz Solossa Sepak bola.

 

Kreatifitas dibidang Musik,Seni dan Budaya sangat mbamgakan dimana telah kita lihat pada Pembukaan Seremoni PON tadi, sangat sangat membanggakan, Lagu cuma saya dari M Asei dan Jangan Ganggu, ini pasti akan diikuti oleh Karya karya lain yang tidak kalah sebatnya oleh anak anak mudah Papua.

 

Mari kita sambut PON XX ini dengan Sukacita menjunjung tinggi Sportifitas mempererat tali persaudaraan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa yakinlah kemajuan papua akan semakin cepat dengan diselenggarakannya PON XX ini.(IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here