Sudah 100 Persen Rampung ,Masev TMMD Nilai Kualiatas Bangunan Ok

0
9
Wabup Frans Sanadi Ketika mendampingi Tim Wasev meninjau Rumah Program TMMD di Kampung Miosnum

SERUI, KabarTifa.ID-8 unit rumah warga dikampung Miosnum distrik Pulau Yerui kini sudah terlihat berdiri kokoh, Dengan menggunakan warna khas hijau kebanggaan TNI ,dua baris bangunan rumah type 63 yang dikerjakan oleh satgas TMMD Kodim 1709 Yawa inipun seakan merubah wajah kampung itu dari sebelumnya.

 

Sejak peletakan batu pertama oleh Danrem 173 PVB ,Brigjen TNI Iwan Setiawan bersama Bupati kepulauan Yapen,Tonny Tesar pada awal September 2021 kemarin menandai dimulainya program TMMD ke-112 ,tak disangka hanya memakan waktu 1 bulan lebih kondisi fisik bangunan rumah ukuran 7×9 meter milik warga ini sudah rampung 100 persen.

 

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Masev) TMMD ke-112 Mabes TNI Angkatan Darat , Kolonel Kav Siswono Didampingi Dansatgas TMMD , Letkol Inf Leon Pangaribuan bersama Wakil Bupati kepulauan Yapen, Frans Sanady dan Sekda Alexander Nussy Turun langsung meninjau sasaran fisik Pembangunan 8 unit rumah warga yang sudah rampung ini.

 

Dari pantauan dilapangan tim Masev dan rombongan meninjau langsung kondisi setiap rumah yang sudah berdiri kokoh, Tak luput setiap rumah yang memiliki 3 kamar dan 1 ruang keluarga inipun menjadi apresiasi karena dinilai cukup dari layak jika ditempati warga nantinya.

 

” Kalau saya lihat ini sudah sangat memenuhi standard kualitas yang baik ,dan kegiatan-kegiatanya dilakukan juga tidak terburu-buru dan tepat waktu ” ungkap Kolonel Kav Siswono disela- sela kunjungannya dilokasi TMMD ,Rabu(6/10/2021).

 

Menurutnya hal ini dapat dicapai tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang ikut menyiapkan fasilitas serta anggota Kodim 1709 Yawa yang cukup mumpuni dalam merealisasikan kegiatan ini.

 

” Kita lihat hasilnya sangat oke dan sangat memuaskan ” kata Siswono.

 

Dia Berharap kepada masyarakat agar dapat memelihara dan merawat rumah yang telah siap huni ini serta dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat apalagi kedepan kampung ini akan dijadikan sasaran wisata.

 

Sementara itu, Petrus Beroperai salah satu warga pemilik rumah program TMMD kali ini mengaku sangat bersyukur karena mendapat berkah rumah permanen untuk dijadikan tempat tinggalnya kedepan bersama ibunya yang sudah menjanda.

 

“Saya sangat bersyukur karena sekarang bisa tinggal dirumah yang dibangun oleh TNI dan Pemerintah daerah ini, karena sebelumnya saya tinggal dirumah yang kurang layak ” ujar Petrus yang bekerja sebagai nelayan ini.

 

(ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here