WAPRES AKAN HADIRI PENUTUPAN PON PAPUA

0
3

SENTANI,KabarTifa ID- Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin direncanakan akan datang ke Papua,dalam rangka menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX,Jumat,15 oktober,pekan ini.Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Seremoni penutupan PON Papua M Umar Reliubun,saat ditemui di Stadium Lukas Enembe,kampung harapan,Senin,11 oktober.

 

“Kami telah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait,seperti Pak Gubernur Papua Lukas Enembe,PB PON,KONI,upacara penutupan akan dihadiri oleh Wakil Presiden,”ujarnya.

 

Hanya saja menurut Umar,seremoni penutupan yang berlangsung 19.00 WIT, agak berbeda dengan seremoni pembukaan,dimana seremoni penutupan akan lebih kepada selebrasi kegembiraan sejak persiapan PON,hingga pelaksanaan PON dan pasca PON, terutama para penyayi yang akan mengisi acara ada artis local dan nasional, konsepnya selebrasi kreatif,hanya saja penari kita batasi sekitar 200 penari,dan konsep kembang api juga kita siapkan,akan ada juga sama seperti pembukaan.

 

“Ada tarian,ada music artis nasional dan local yang akan hadir,kita akan buat semeriah mungkin,Konsep dasar selebrasi kegembiraan atas apa yang sudah kita lakukan,atlet yang sudah berhasil dalam meraih medali,panitia,pendukung lainnya,semua kita gembira”ungkapnya.

 

Terkait dengan penontong yang akan masuk ke dalam stadion Lukas Enembe,Umar Reliubun memaparkan upacara penutupan bakal menjalangkan prosedur dan ketetapan sama seperti saat upacara pembukaan PON, penonton tetap dibatasi hanya 25 persen,sudah termasuk atlet,ofisial dan tenaga pendukung lainnya, ini semua demi meminimalisir penularan virus corona.

 

Hanya saja,untuk penonton dan tamu VIP yang akan masuk ke dalam stadiun LUkas Enembe, saat serenomi penutupan agak berbeda dengan pembukaan, dimana panitia tidak akan menggunakan ID card dan Gelang lagi,namun akan menggunakan undangan,sedangkan untuk tamu VIP,nantinya undangan akan diverifikasi oleh pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) dengan hologram yang ditempel langsung di undangan,akan disesuaikan dengan kapasitas kursi.

 

“Bagi masyarakat yang ingin nonton, syaratnya KTP dan surat vaksin, dan udangan,kita tidak pakai ID card dan gelang seperti upacara pembukan, untuk VIP hologram nanti langsung temple dengan undangan,kami dalam proses koordinasi dengan Paspampres,teknisnya nanti seperti apa ”jelasnya.

 

Kepada masyarakat yang tidak sempat menyaksikan langsung dalam stradion, Arif menyampaikan permintaan maaf,karena situasi dalam pendemi covid,namun masyarakat bisa menyaksikan di chanel kerja sama PON papua,youtobe dan TV nasional,yang akan menyiarkan siarang langsung penutupan.(CW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here