Atlet dan Offcial Dari Sebagian Kontingen PON XX Mulai Kembali ke Daerah Asal Hari Ini

0
13

SENTANI,KabarTifa.ID – Sejumlah atlet dan ofisial dari sebagian Kontingen PON XX Papua dari beberapa provinsi yang telah berjuang di PON XX Papua Tahun 2021 akan segera pulang dan tiba di daerah asalnya masing-masing pada siang hari ini, Jumat (15/10/2021). Atlet dan ofisial dari sebagian kontingen provinsi PON XX yang pulang terlebih dahulu dari Papua, yakni Kontingen Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dari beberapa cabang olahraga (Cabor) seperti menembak.

 

Sejumlah atlet dan ofisial yang pulang terlebih dahulu ke provinsi asalnya masing-masing itu adalah Sulsel, Jatim dan NTT. Para atlet dan ofisial dari beberapa kontingen yang akan kembali ke daerah masing-masing usai berlaga di ajang PON XX itu terlihat sudah berada di Bandara Theys H. Eluay-Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua sejak pukul 07.00 WIT karena para atlet dan ofisial dari beberapa kontingen itu diwajibkan menjalani tes PCR.

 

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meminta setiap KONI provinsi berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di masing-masing daerah mengenai kepulangan para atlet usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam jumpa pers di Jayapura, Rabu (13/10/2021) lalu.

 

“Untuk kontingen, KONI Provinsi berkoordinasi dengan Satgas Covid-19,” ujar Marciano Norman.

Sementara itu ditempat terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silawanus Sumule mengatakan bahwa pihaknya memastikan akan memperketat protokol kesehatan (Prokes) pada saat upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Jumat (15/10) nanti.

 

Salah satu upaya yang telah dilakukan dengan mengerahkan 50 dari total 118 relawan Satgas Prokes untuk turut mengendalikan prokes Covid-19 selama acara berlangsung. Sebanyak 2 juta masker juga sudah dibagikan kepada para untuk penguatan penyelenggaraan PON XX Papua. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here