Kampus ITBKPP YPKP Sentani Resmi Terbentuk, Rektor Pertama Dilantik

0
16

SENTANI,KabarTifa.ID – Sejarah Baru, Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM, ditunjuk sebagai Rektor Pertama di Institut Teknologi dan Bisnis Karya Pembangunan Papua (ITBKPP) Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Sentani di Kabupaten Jayapura. Hal ini juga menandakan kampus tersebut resmi berdiri, Senin (18/10/2021) sore di Halaman YPKP Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

 

Ichsan dilantik langsung oleh Ketua YPKP Sentani Jayapura Drs. Supriyadi, M.Pd, di halaman YPKP Sentani disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Surya Samuel Mofu, serta Ketua Dewan Pembina YPKP Sentani Miskiran.

 

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua YPKP Sentani nomor 044/02.C/SK/X/2021 tentang pertimbangan rektor Institut Teknologi dan Bisnis Pembangunan Papua (ITBKPP) YPKP Sentani Jayapura oleh ketua YPKP Sentani Drs. Supriyadi, M.Pd, ditandai dengan berita acara pelantikan dan sumpah janji, pada dokumen ITBKPP YPKP Sentani.

 

Kemudian, dilanjutkan dengan panji-panji ITBKPP YPKP Sentani dari Ketua YPKP Sentani Drs. Supriyadi, M.Pd, kepada rektor ITBKPP YPKP Sentani Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM, serta termasuk SK.

 

Sebelumnya, juga dilakukan Ketua SK Ijin Pendirian ITBKPP YPKP Sentani oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Surya Samuel Mofu, kepada YPKP Sentani Drs. Supriyadi, M.Pd.

 

Hadir pula Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mewakili Bupati Jayapura, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Papua, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Drs. H. Muhammad Amin dan Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, serra para pejabat teras lingkup Pemkab Jayapura.

 

Joko Sunaryo saat membacakan sambutan Bupati Jayapura mengemukakan harapan agar ITBKPP YPKP Sentani agar melalui program pembelajaran oleh Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) ini dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

 

“Mudah-mudahan ke depan Institut ini jadi yang terbaik, memiliki spesifikasi pembelajarannya yang dalam. Sehingga betul-betul menciptakan mahasiswa yang unggul, khususnya di bidang teknologi dan bisnis,” harap pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YPKP Sentani, Miskiran juga menyampaikan harapannya agar jurusan ini dapat menghasilkan generasi baru yang dapat menerima informasi dan menjadi ahli teknologi dan pebisnis yang baik juga profesional di bidangnya.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Surya Samuel Mofu, juga pada kesempatan yang sama usai pelantikan Rektor ITBKPP YPKP Sentani mengemukakan bahwa Institut Teknologi dan Bisnis Karya Pembangunan Papua (ITBKPP) ini adalah Perguruan Tinggi (PT) ke-72 di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here