Waketum II Sebut Pelayanan dan Kualitas Konsumsi dari PSU Berjalan Dengan Baik

0
8

SENTANI,KabarTifa.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan penyediaan makanan yang dilakukan oleh PT Pangansari Utama sebagai penyedia makanan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sejak kontingen pertama datang pada 19 September berlangsung dengan baik dan kualitas makanan hingga pengiriman makanan di semua venue juga berjalan dengan baik.

Menurutnya, sejauh ini antusiasme pelayanan penyediaan makanan yang diberikan PT Pangansari Utama di Klaster Kabupaten Jayapura sangat luar biasa.

 

“Di dalam seluruh kegiatan pelayanan tersebut, kami sampaikan bahwa semua sudah jalan 80 persen sampai 90 persen dengan baik. Karena kita manusia, pasti ada saja, kadang-kadang ada keterlambatan atau faktor-faktor lain yang bisa terjadi. Tapi, secara umum kami bisa sampaikan itu 80 persen sampai 90 persen, ini pelayanan dari Pangansari Utama (PSU) berlangsung dengan baik,” paparnya ketika mengunjungi dapur utama dari vendor penyedia makanan, PT Pangansari Utama, di Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/10/2021).

 

“Sedangkan untuk kualitas makanannya juga sampai tiba makanan di semua tempat itu sudah berjalan baik. Kalau kita persentasekan ya, secara venue-venue yang ada itu diatas 90 persen semuanya juga berjalan baik, sekalipun masih ada keterlambatan satu dua hal di suatu hari tertentu,” sambung Alberth Yoku.

 

Pria yang juga Ketua FKUB Kabupaten Jayapura itu menyampaikan, bahwa pihaknya mempunyai vendor penyedia makanan itu datang dari PT Pangansari Utama (PSU). Di dalam seluruh kegiatan mulai dari kontingen pertama tiba tanggal 18 September dan mulai di tanggal 19 September itu pelayanan sudah diatur strateginya, sehingga kontingen yang tiba itu sudah mulai di layani sampai tersedianya dapur umum utama itu terbangun di Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

 

Selain itu, Alberth Yoku juga mengakui bahwa pihaknya sangat puas, karena banyak warga lokal yang diberdayakan oleh PT Pangansari Utama di dapur umum utama.

 

“Kami juga sampaikan terima kasih, karena kehadiran vendor penyedia makanan kami dari PSU ini, ada aktivitas lain yang merupakan aktivitas edukatif, juga aktivitas peningkatan pengetahuan sumberdaya manusia terjadi dengan adanya rekrutmen terhadap SDM-SDM lokal Papua. Baik itu, yang melakukan manajemen penyiapan makanan hingga pendistribusian makanan dan juga ikut di dalam kegiatan-kegiatan industrialisasi yang dilaksanakan oleh PSU selama PON XX berlangsung di Papua,” ucapnya.

 

Alberth Yoku yang pernah menjabat sebagai Ketua Sinode GKI di Tanah Papua ini melakukan kunjungan ke dapur umum utama PT Pangansari Utama pasca dua hari penutupan PON XX/2021 Papua oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Di dalam kunjungannya tersebut, ia berkeliling di dapur umum utama untuk memantau karyawan di perusahaan catering tersebut usai penyajian makanan di perhelatan PON XX Papua di Klaster Kabupaten Jayapura.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media online ini, bahwa dapur umum utama PT Pangansari Utama yang terletak di Kompleks Perkantoran Gunung Merah juga secara resmi akan menggelar acara penutupan pelayanan dapur umum yang akan dihadiri Bupati Jayapura juga selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw dan akan dilanjutkan dengan acara perpisahan dari pihak perusahaan catering itu dengan para karyawannya.

 

Sebelumnya, Koordinator Sub Bidang Konsumsi pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, mengapresiasi kinerja dari PT Pangansari Utama. Karena dinilai telah memberikan pelayanan yang baik dalam menangani bidang konsumsi selama gelaran PON XX/2021 Papua di Klaster Kabupaten Jayapura.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura ini juga memuji antusiasme PT Pangansari Utama dalam hal pelayanan sangat luar biasa. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here