Jadi Irup HUT Ke-50 KORPRI Kabupaten Jayapura, Ini Kata Wabup Giri

0
57
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 Tahun 2021, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro

SENTANI,KabarTifa.ID – Pemerintah Kabupaten Jayapura melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 Tahun 2021, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (29/11/2021).

HUT KE-50 KORPRI mengusung tema, “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” dihadiri Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, serta seluruh perwakilan ASN lingkup Pemkab Jayapura.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan pada tema ASN bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, Peringatan Upacara HUT ke-50 KORPRI ini dengan harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja, melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasarana pembangunan Nasional.

Peringatan HUT ke-50 KORPRI bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI guna meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, serta kepedulian seluruh anggota KORPRI di masa pandemi Covid-19. Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam pembangunan Nasional. Serta, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

“Dalam momen HUT ke-50 KORPRI ini, kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah situasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura, total kasus aktifnya yaitu nihil dan kita berada pada posisi PPKM Level 2,” ungkap Wabup Giri.

Giri juga berpesan untuk terus waspada agar kasus positif Covid-19 tidak naik dan tidak bangkit kembali, Pemerintah Kabupaten Jayapura berupaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dan capaian vaksinasi ini juga dijadikan sebagai salah satu indikator untuk penetapan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Harusnya di hari ulang tahun KORPRI yang ke-50 ini, kita bisa lebih kompak lagi. Karena Korpri menjadi pemersatu bangsa, sehingga seharusnya kita bisa lebih padat lagi, jumlahnya juga lebih banyak yang hadir. Tetapi, karena memang masih terbawa suasana pandemi Covid-19, sehingga saya masih lihat ada 50-50 antara yang hadir dan tidak hadir di hari ulang tahun kali ini,” imbuhnya.
Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jayapura kepada ASN Pemkab Jayapura yang sudah memasuki masa pensiun. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here