Maju kepala Kampung Sorendiweri Lewi Baab Minta dukungan Doa Warga

0
12
Lewi Baab Kepala Kampung Sorendiweri

JAYAPURA.KabarTifa.ID,- Salah satu calon kepala Kampung Sorendiweri Kabupaten Supiori, Nomor Urut 1, Lewi Baab, memohon dukungan dan Doa Restu dari seluruh masyarakat Kampung Sorendiweri, dalam pesta pemilihan kepala kampung yang akan digelar secara serentak besok, 30 November 2021.

Lewi Baab saat dihubungi Wartawan Papua Baru.Com , via Handphon Selulernya tadi malam langsung dari Jayapura mengatakan bahwa, dirinya telah siap dan optimis pasti menang terpilih sebagai kepala kampung Sorensiweri.

“saya yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi saya. Biarlah harapan dan doa dari seluruh masyaralat Kampung Sorendiweri selama ini dapat terwujud, untuk bersama-sama membangun kampung tercita kearah yang lebih baik,”pungkas Lewi.

Lebih jauh Lewi menyebutkan ia siap “Satukan Perbedaan”, dimana dalam Visi dan Misinya Jelas bertekad Mewujudkan Masyarakat Sorendiweri yang adil, makmur, sejahtera, bermartabat dan Transparansi dalam penggunaan dana Desa.

Visi itu akan terwujud jika dikelolah dengan baik, artinya dalam pelayanan pemerintahan kampung harus dikelolah secara professional, mulai dari perencanaan, pelaksanaan program, evaluasu secara terbuka dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Kemudian seluruh kegiatan dapat dipertanggungjawabkan secara administrative, teknis dan hukum.

“intinya ada “Transparansi dan Akuntabilitas” Keterbukaan (Transparan) dan pertanggung jawaban (Akuntabilitas) terhadap penerimaan dan penggunaan dana desa.

Hal ini menurut Lewi Baab, sangat penting sekali mengingat sampai dengan saat ini Dana Desa ini masih terus menjdi persoalan di setiap kampung. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan perubahan harus dimulai dari hal yang mendasar.

Khusus kampung Sorendiweri sebagai icon kabupaten Supiori, jumlah dan penggunaan dana desa harus jelas bagi masyarakat Sorendiweri yang latar belakang penduduknya dari suku dan agama yang berbeda-beda.

Dalam misinya juga jelas ada empat poin penting yang akan dikerjakan dalam membangun Kampung Sorendiweri menuju perubahan. Pertama; Memberdayakan semua potensi yang ada meliputi, Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (SDM) Kampung Sorendiweri, pemberdayaan Sumber Daya Alam, (SDA), Pemberdayaan ekonomi Kerakyatan. Kedua; Menciptakan kondisi masyarakat Kampung yang aman tertib dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat. Ketiga; Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung Sorendiweri yang meliputi, Penyelenggaraan pemerintahan yang Transparansi dan akuntabel, Pelayanan kepada masyarakat yang prima yaitu cepat, tepat dan benar, kemudian Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan Gotong Royong masyarakat. Keempat; Bekerjasama dengan pemerintah Daerah dan Pusat dalam mewujudkan pembangunan Infrastruktur Kampung Sorendiweri. Dari semua yang telah tertuang dalam visi dan misinya, Lewi berharap kebersamaan, kekompakan dari seluruh masyarakat untuk membangun Kampung Sorendiweri kearah yang lebih baik.

“Ayooo mari kita semua tanpa memandang ko dari suku mana, ras dan agama mana, mari kita bergandengan tangan bersama LEBA alias Lewi Baab, Kita Membangun Kampung Tercinta kita Sorendiweri” Jangan Lupa Coblos Nomor Urut 1. Lewi Baab. Tuhan yang Maha Kuasa Memberkati kita semua. Amin. (Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here