Mukri Hamadi Hadir Memberi Bantuan Sembako, Meringankan Beban Korban Banjir Jayapura

0
38
Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Martin Esema Nupapati selaku Ketua Umum Militan Mukri M.Hamadi dan diterima oleh Koordinator Korban banjir Trikora Abepura Pdt. Heny Kafiar

JAYAPURA,KabarTifa.ID-  Sebagai  wujud kepedulian kepada warga masyarakat Kota Jayapura yang terdampak banjir dan tanah longsor yang terjadi  sejak jumat ,(7/1/22) maka, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Mukri M.Hamadi  hadir  memberi bantuan sembako kepada korban banjir  yang berada di Posko pengungsian Trikora Distrik Abepura, pada senin (10/1)2022.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Martin Esema Nupapati selaku Ketua Umum Militan  Mukri M.Hamadi dan diterima oleh Koordinator Korban banjir Trikora Abepura Pdt. Heny Kafiar didampingi sejumlah pengurus.

Pada kesempatan tersebut, Martin Esema Nupapati  menyampaikan bahwa  ia bersama tim mengantarkan langsung bantuan berupa paket sembako, dan kebutuhan lainnya bagi korban banjir yang berada di posko pengungsian Trikora.

“Selaku ketua umum Militan Mukri M. Hamadi, Martin Nupapati menyerahkan sembako dan juga kebutuhan-kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh sudara-sudara kita yang mengalami korban banjir yang saat ini suda memasuku hari ketiga,”terangnya.

Martin mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak seberapa, tetapi diberikan dengan hati yang tulus dan rasa kepedulian. “harapan kami memang tidak seberapa, tetapi kami juga berharap apa yang kita berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami di tempat pengungsian.

Tetapi ini juga bisa memberikan motifasi bagi sudara-sudara kita yang berkecukupan untuk turut membantu juga sudara-sudara kita disini,”harapnya.

Disebutkan, bencana datang tidak memandang siapapun, dan kita juga tidak bisa menyalahkan siapapun,  karena bencana ini datang tiba-tiba dan meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua.

“Harapan dari bapak Mukri Hamadi selaku Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar, kedepannya  bersama-sama turut menjaga kebersihan, kota  lebih khusus  membuang sampah pada tempatnya, sehingga kita bisa meminimalisir dampak-dampak yang akan terjadi,”terangnya.

Sekedar diketahui bahwa, Militan Mukri Hamadi  adalah Gerakan Inisiatif yang dibangun di Kota Jayapura untuk bekerja membantu kerja-kerja Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, dalam mengawal pembangunan di Kota Jayapura.

Sementara itu Koordinator Korban banjir Trikora Abepura Pdt. Heny Kafiar, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh “Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri M. Hamadi  yang telah  disalurkan langsung melalui Tim Militan dan telah diterima dengan baik.

“Saya selaku  koordinator dan juga seluruh warga yang berada dalam pengungsian di posko Trikora mengucapkan banyak terima kasih  kepada bapak Mukri Hamadi  yang telah memberikan perhatian  dalam bentuk barang-barang  yang kami butuhkan,  doa kami kiranya Tuhan memberkati bapak,  dalam tugas dan tanggungjawab dalam kehidupan pribadi dan keluarga, lebih khusus tugas negara yang dipercayakan,”harapnya.

Data yang dihimpun media ini, jumlah KK Pengungsian Trikora Abepura berjumlah 47 kk, sementara yang ada terdata dalam pengungsian 30 kk, sisanya ada dirumah keluarga. Ada  juga 8 bayi  usia satu bulan sampai 6 bulan, ada juga dua lansia dan 70 jiwa anak-anak, selebihnya adalah orang dewasa. Hingga memasuki hari keempat kondisi seluruh pengunsi dalam keadaan  sehat.

Sementara bantuan yang telah diterima berasal dari posko induk bencana yang ada di Gor Waringin Kotaraja, kemudian dari Polda Papua, Bhayangkari. Dinas Sosial, dan bapak Mukri Hamadi. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here