Majukan Sumber Daya Manusia Papua Ketua DPR Papua “JBR” bantu Dana Pendidikan bagi Ketua ketua(BEM)

0
338
Mahasiswa ketua DPR Papua, diantaranya,'Pembantu Rektor I, Pembantu Rektor III, Para Dekan: Dekan Teknik, Dekan FKM, DekanFIK, Dekan FKIP dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Jayapura, KabarTifa.ID– Peduli Pendidikan dan Kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua, maka Selasa (18/01/2022) Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE melakukan Pertemuan bersama Pihak Universitas Cendrawasih yang dipimpin langsung oleh Rektor Dr.Ir.Apolo Safanpo,ST.MT, di salah satu Hotel yang berada di Kota Jayapura, Gunah menyerahkan Bantuan Pendidikan kepada Para Mahasiswa yang berada di Sembilan(9) Fakultas di Uncen.

Hadir dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Studi Kepada Mahasiswa oleh ketua DPR Papua, diantaranya,’Pembantu Rektor I, Pembantu Rektor III, Para Dekan: Dekan Teknik, Dekan FKM, DekanFIK, Dekan FKIP dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw Mengatakan bahwa Membangun Sumber daya Manusia (SDM) Papua membutuhkan komitmen dan hati yang tergerak untuk membantu Orang lain, dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk merasakan Dunia Pendidikan, Undang -undang Pendidikan mengatur dan menjelaskan bahwa setiap Orang berhak memperoleh Pendidikan yang layak.

Semua Orang berhak memperoleh Pendidikan yang layak dan baik, tetapi kenyataannya masih banyak orang yang tak dapat memperoleh pendidikan yang layak karena tak dapat Bersekolah akibat Keterbatasan Biyaya, Sarana dan Prasarana penunjang untuk bersekolah sangat tidak memadai.
Seperti Tenaga Pendidik yang terbatas dan tidak meratah, Akses terhadap Layanan Pendidikan yang sangat Jauh dari Jangkauan.

Olehnya itu sebagai anak Papua yang menginginkan kemajuan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dalam dunia Pendidikan, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE, Berkomitmen untuk memberikan Bantuan Studi bagi Mahasiswa.

Bantuan Studi ini diberikan secara simbolik dari Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE kepada Rektor Universitas Cendrawasih Dr.Ir.Apolo Safanpo,ST.MT dan di lanjutkan kepada Mahasiswa diawali dengan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Demisioner dan juga Ketua (BEM) terpilih tahun 2021lalu, “JBR” mengatakan bahwa Pemberian bantuan Biyaya Studi diberikan kepada Ketua (BEM), Karena Mereka telah mengabdikan dan mengorbankan Waktu,Tenaga, Pikiran mereka dalam Pengembangan Organisasi bagi Mahasiswa/i di Dunia Campus gunah menjadi Calon calon Pemimpin bangsa dimasa depan khusus nya di Tanah Papua.

Ia juga berpesan kepada Ketua Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) harus bisa menjadi teladan bagi Mahasiswa dalam Sikap dan Prestasi secara Akademik, karena bantuan Pendidikan ini diberikan secara berkelanjutan untuk setiap Periode kepemimpinan Ketua (BEM)

“Dan kepada Mahasiswa yang menerima bantuan Pendidikan harus Berkompetisi dalam memperoleh bantuan Pendidikan dengan menunjukkan Prestasi Akademik, yaitu Indeks Prestasi Akademik, yaitu Indeks Prestasi yang dicapai melalui Mata kuliah dan SKS yang ditempuh per Semester.
Jika (IPK) Mahasiswa tidak memenuhi syarat maka Mahasiswa lain akan menggantikan nya.

Perlu diketahui bahwa bantuan Pendidikan ini merupakan bantuan Pribadi yang diberikan oleh Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE Kepada 65 Orang Mahasiswa.

Sementara itu Rektor Universitas Cendrawasih Dr.Ir. Apolo Safanpo,ST.MT dalam Sambutannya mengatakan bahwa pihaknya atas nama Lembaga dan Pribadi sangat berterima kasih kepada Ketua DPR Papua yang punya hati terhadap kemajuan Dunia Pendidikan tinggi di Papua Khususnya untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia Papua.
Ini adalah Komitmen pribadi beliau dengan mengeluarkan dana pribadi gunah membantu Mahasiswa,”Ujar Apolo Safanpo.

Ia juga Mengharapkan agar kedepannya Para Pejabat Papua lainya baik yang berada di Lembaga Eksekutif maupun Legeslatif dapat melakukan hal serupa yang dilakukan Ketua DPRP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here