Cari Bibit Atlet PORKAB II, Eslie Suangburaro Buka Turnamen Sepak Bola Sentani Timur

0
37
Nampak kedua tim saat bertanding di hari kedua pelaksanaan Turnamen Soccer Cup I Distrik Sentani Timur. Insert: Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro saat diwawancarai

SENTANI,KabarTifa.ID – Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Eslie Suangburaro membuka turnamen sepakbola, Soccer Cup I 2022 Distrik Sentani Timur di Lapangan Peternakan, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat, 18 Februari 2022. Turnamen ini diikuti 8 klub sepakbola yang tersebar dari seluruh kampung yang ada di Distrik Sentani Timur.

Dalam kesempatan itu, Eslie Suangburaro berharap turnamen ini bisa menciptakan atlet-atlet sepakbola muda dari Distrik Sentani Timur. Menurut dia, atlet muda dari Sentani Timur akan membawa nama harum daerah ini di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura pada bulan Juni 2022 mendatang.

“Turnamen sepakbola ini dilakukan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet sepakbola muda yang akan kami persiapkan menjelang pelaksanaan Porkab II nanti. Jadi ada 8 tim (klub) yang ikut bertanding di dalam Soccer Cup Distrik Sentani Timur tahun 2022,” jelas Eslie Suangburaro, di Lapangan Peternakan Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, kemarin sore.

Selain itu, dia menambahkan, setiap pertandingan yang berlangsung hingga turnamen ini selesai, tim yang juara ditambah dengan pemain terbaik dari setiap tim akan direkrut untuk mengisi slot tim Distrik Sentani Timur dalam ajang Porkab II Tahun 2022 Kabupaten Jayapura.

“Dari tiap pertandingan yang berlangsung hingga selesainya turnamen ini, tim juara ditambah dengan pemain-pemain terbaik setiap tim itu, kami berencana akan rekrut menjadi pemain yang mewakili tim Distrik Sentani Timur dalam ajang Porkab II nanti,” jelas dia.

“Selain cabang sepakbola, kami juga akan mengikutsertakan atlet kami di 15 cabang olahraga (Cabor) lainnya pada pelaksanaan Porkab II nanti. Jadi selain sepakbola, kami mau 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang Porkab II oleh KONI Kabupaten Jayapura itu, kami ingin ikut semuanya. Karena kami ada atlet untuk semua Cabor tersebut,” tambah Eslie Suangburaro diakhir wawancaranya. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here