KONI Kabupaten Jayapura Bakal Gelar Rakerkab Bahas Program di Tahun 2022

0
22
Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Septinus Jarisetouw

SENTANI,KabarTifa.ID – KONI Kabupaten Jayapura bakal menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) dan Rapat Koordinasi (Rakor) guna merancang kegiatan dan program kerja tahun 2022. Rakerkab dan Rakor direncanakan berlangsung selama dua hari 22-23 Februari 2022.

Menurut Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw melalui Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring, Rakerkab ini dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan dan program kerja KONI Kabupaten Jayapura di tahun 2022 ini.

“Tadi kami hanya rapat pleno pengurus KONI, untuk membentuk panitia rapat kerja kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Jayapura dan juga rapat koordinasi (Rakor). Selain membentuk panitia Rakerkab, kami juga telah menetapkan materi Rakerkab. Jadi panitia Rakerkab sudah dibentuk, besok (kemarin) baru diumumkan untuk pelaksanaan raker,” tegas Korneles Yanuaring didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Septinus Jarisetouw, usai pelaksanaan rapat pleno di Kantor KONI Kabupaten Jayapura, Kamis, 10 Februari 2022.

Agenda yang akan dibahas adalah kegiatan dan program kerja tahun 2022, kemudian persiapan khusus menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura Tahun 2022. Rakerkab tersebut akan diikuti Kepala Distrik, Koordinator KONI Tingkat Distrik (Kordis), dengan mengirimkan masing-masing perwakilan tiga orang yakni, Kepala Distrik, Kordis dan Bidang Pembinaan Prestasi KONI Tingkat Distrik yang disertai dengan rekomendasi Kepala Distrik.

“Kemudian untuk materi juga sudah kita putuskan ada sekitar 12 materi atau program kerja yang akan dibahas dalam Rakerkab tersebut, untuk dikerjakan di tahun 2022 ini. Salah satunya menetapkan agenda Porkab II itu dalam Rakerkab. Jadi pelaksanaan Rakerkab dan Rakor akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 22 dan tanggal 23 Februari 2022 mendatang,” ujar mantan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.
Untuk tanggal 22 Februari 2022 itu pelaksanaan Rakerkab KONI Kabupaten Jayapura, sedangkan tanggal 23 Februari itu pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsultasi.

“Peserta Rakerkab itu terdiri dari pengurus KONI dan semua cabang olahraga (Cabor) yakni, ketua, sekretaris dan bidang pembinaan prestasi KONI. Masing-masing tiga orang dari setiap Cabor. Sementara peserta rapat koordinasi dan konsultasi, nanti kita libatkan cabang olahraga juga sekitar 3 orang, kemudian ditambah dengan kepala distrik, koordinator KONI tingkat Distrik, serta dinas-dinas terkait di lingkup Pemkab Jayapura,” bebernya.

“Kita harapkan semua peserta hadir agar memahami program kerja tahun 2022,” tambah Korneles Yanuaring dengan singkat menutup perbincangannya dengan wartawan media online ini. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here