13 Mei, BPC HIPMI Kabupaten Jayapura Jayapura Gelar Muscab Ke-3

0
9
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura, David Suebu didampingi para panitia pelaksana Muscab Ke-3 BPC HIPMI Kabupaten Jayapura tahun 2022 saat menggelar konferensi pers di Hotel Horex, Kota Sentani,

SENTANI,KabarTifa ID – Badan Pengurus Cabang – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Jayapura akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang Ke- 3, yakni pada 13 Mei 2022 mendatang.

“Musyawarah cabang atau Muscab merupakan amanah AD/ART yang agendanya berupa pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan mencari ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura yang baru untuk periode selanjutnya,” Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura, David Suebu di Hotel Horex, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 5 Mei 2022 malam.

Lanjut David menjelaskan, bahwa terkait pelaksanaan Muscab Ke- 3 BPC HIPMI Kabupaten Jayapura tahun 2022 ini, dalam rangka konsolidasi organisasi HIPMI dan juga sesuai dengan AD/ART, serta peraturan organisasi HIPMI.

“Dengan masa kepengurusan saya selama tiga tahun, maka di tahun 2022 ini kami akan melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) Ke- 3 HIPMI Kabupaten Jayapura, yang rencananya bertempat di Hotel Suni Garden Sentani. Kemudian kami juga selaku BPC sudah mengeluarkan SK kepada panitia baik SC maupun OC,” jelasnya.

“Dengan demikian, saya harap panitia bisa bekerja sesuai kepercayaan yang telah diberikan BPC kepada panitia itu bisa berjalan dengan baik semua proses tahapan dan mekanisme dalam rangka pemilihan ketua BPC yang baru itu harus berpedoman kepada AD/ART HIPMI,” harapnya menambahkan.

David juga menjelaskan, bahwa terkait proses pencalonan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura periode 2022-2025 muncul satu nama calon yang akan maju memperebutkan kursi nomor satu di BPC HIPMI Kabupaten Jayapura tersebut.

“Sesuai dengan AD/ART HIPMI, satu orang memenuhi tahapan yakni, saudara Nelson Ondi ini memenuhi persyaratan dan dinyatakan sebagai calon tunggal Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura periode 2022-2025,” kata dia.

Ia kembali menjelaskan setelah ini, calon tunggal selanjutnya akan mengikuti proses kegiatan penyampaian visi dan misi di depan senior dan jajaran pengurus BPC HIPMI Kabupaten Jayapura.
“Untuk penyampaian visi dan misi pelaksanaannya itu, akan dilaksanakan saat pleno nanti,” kata dia.

“Tahapan tersebut panitia sudah lakukan, dan persiapan untuk suksesi Muscab Ke-3 BPC HIPMI Kabupaten Jayapura ini sudah mencapai 60 persen.
Pada 13 Mei nanti saya selaku Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura juga mengundang seluruh pelaku-pelaku usaha atau ekonomi yang ada di Kabupaten Jayapura untuk bisa hadir dan kita sama-sama bisa sukseskan Muscab Ke- 3 BPC HIPMI Kabupaten Jayapura tahun 2022 pada 13 Mei 2022 mendatang,” tambahnya.

Ia juga berharap ke depannya ketua yang baru dapat lebih mensinergikan dan menguatkan potensi dari kader HIPMI dalam semua sektor bidang usaha.

“Kami harap kepada ketua terpilih nantinya lebih baik daripada yang sekarang, untuk kembangkan potensi-potensi yang ada di kader HIPMI Kabupaten Jayapura,” ujar David Suebu diakhir wawancaranya. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here