Sertijab Kepala Distrik Sentani yang Baru

0
7
Suasana acara serah terima jabatan Kepala Distrik Sentani, di Aula Kantor Distrik Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 11 Mei 2022

SENTANI,KabarTifa.ID – Bertempat di Aula Kantor Distrik Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Distrik Sentani dari Pejabat lama ke Pejabat baru, Rabu 11 Mei 2022.

Acara ini dihadiri para Kepala Kampung, para Staf Distrik dan unsur Muspidis, serta para tamu undangan.

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari acara pengukuhan dan pelantikan terhadap 125 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, yang dilantik langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 27 April 2022 lalu.

Adapun Kepala Distrik yang baru dilantik atas nama Marsuki Ambo menggantikan pejabat lama Eroll Yohanis Daisiu.

Sebelumnya Marsuki Ambo menjabat sebagai Kepala Distrik Nimboran, sedangkan Eroll Yohanis Daisiu dilantik sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura.

Usai serah terima jabatan Kepala Distrik Sentani, di Kantor Distrik Sentani, Rabu 11 Mei 2022, pejabat lama Eroll Yohanis Daisiu kepada wartawan media online ini menyebutkan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pemerintahan.
“Jadi, serah terima jabatan yang hari ini kami lakukan itu merupakan bagian dari proses pemerintahan, dari pejabat lama ke pejabat baru melakukan serah terima.

Selain itu, Eroll Daisiu meminta kepada Kepala Distrik Sentani yang baru Marsuki Ambo untuk melanjutkan program kerja dan kegiatan yang sudah ada.

“Kepada pejabat baru bapa Marsuki Ambo, saya mohon untuk melanjutkan apa yang belum kita lakukan, banyak program kegiatan yang belum kami lakukan itu tinggal di lanjutkan saja. Begitu juga dengan program kegiatan yang sudah kami lakukan agar dapat ditingkatkan oleh bapa Marsuki Ambo,” pintanya.

“Semua staf ASN Distrik Sentani, baik yang ada di distrik, kelurahan dan kampung, serta seluruh masyarakat di Distrik Sentani yang selama ini telah bersama-sama dengan saya, itu saya titipkan kepada Kepala Distrik Sentani yang baru. Silahkan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di Distrik Sentani agar lebih maju ke depan,” ujarnya.

“Kepada para ASN dan aparatur kampung, untuk sama-sama mendukung program inovasi yang akan dilakukan oleh pejabat baru Marsuki Ambo selaku Kepala Distrik Sentani yang baru,” pesan Eroll Daisiu menambahkan.

Sementara itu pejabat yang baru Marsuki Ambo mengatakan, jabatan ini adalah amanah, sehingga ia membutuhkan dukungan dari aparat kampung, terutama para staf ASN Distrik Sentani.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, tetapi saya butuh bapa ibu, ketika anda berada di samping saya mari kita maju sama-sama,” ucap Marsuki Ambo kepada wartawan media online ini usai acara serah terima jabatan, Rabu 11 Mei 2022, di Kantor Distrik Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Setelah pelantikan tangg 27 April lalu, itu saya dipercayakan menjabat sebagai Kepala Distrik Sentani yang baru oleh pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura. Oleh sebab itu, saya tidak bisa bekerja sendiri. Dan, setelah diberikan kepercayaan ini, semua elemen dan komponen yang ada di Distrik Sentani ini saya harus bisa bekerja secara bersama-sama,” ujar Marsuki Ambo menambahkan.

Karenanya, kata Marsuki Ambo, kegiatan dan tantangan ke depan di Distrik Sentani ini cukup banyak dan berat. Karena ada event-event pemerintah daerah yang harus dilaksanakan di Distrik Sentani.

“Agenda pertama itu, bagaimana kita mempersiapkan masyarakat Kabupaten Jayapura yang ada di Distrik Sentani dalam rangka menyambut pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke-VI tahun 2022. Sehingga ini merupakan tantangan besar bagi kami, untuk mengakomodir semua persoalan yang ada. Supaya pelaksanaan kongres AMAN bisa berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

“Setelah serah terima jabatan hari ini, maka saya mengemban tugas sebagai penanggung jawab pemerintah wilayah di Distrik Sentani. Sebagai kepala distrik, saya menyadari bukan tugas yang mudah di ibukota Kabupaten Jayapura ini. Karena kita tahu, di daerah ini masyarakat sangat majemuk dan semua agama maupun suku ada di sini. Sehingga itu menjadi tugas saya untuk bisa menjalin sinergitas kepada semua kompenen yang ada di Distrik Sentani,” tambahnya. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here