SSB Nafri Juara 1, Bupati Jayapura Tutup Liga Topskor U-16 Zona Papua

0
10
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika menyerahkan piala dan medali kepada para pemenang usai penutupan Liga Topskor U-16 Zona Papua, di Stadion Bas Youwe, Kota Sentani

SENTANI,KabarTifa.ID – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., bersama Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan menutup kompetisi sebagai ajang pembinaan usia dini sepakbola U-16, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 29 April 2022 sore.

Diketahui Liga Topskor U-16 Zona Papua 2022 di helat selama 2 bulan lebih dan dimulai dari tanggal 18 Februari 2022 lalu di Stadion Bas Youwe, keluar sebagai juara 1 SSB Nafri, kemudian juara 2 SSB Papua United dan juara 3 SSB Sumber Makmur.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Liga Topskor Zona Papua dan Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan, yang telah mempercayakan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah pada kompetisi ajang pembinaan usia dini sepakbola U-16 yakni, Liga Topskor Zona Papua.

“Juga kepada semua para pelatih dan pengurus SSB, saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas pengabdian dan dedikasi bapak ibu semua yang begitu luar biasa tanpa pamrih terus melatih dan membina anak-anak kita. Hanya ucapan terima kasih yang bisa saya sampaikan, atas nama seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura di atas tanah ini, tapi di seluruh Papua, saya ucapkan terima kasih untuk kita semua yang luar biasa ini,” ucapnya.

Di selah itu, pihaknya berharap agar kompetisi Liga Topskor U-16 ini bisa kembali di helat di Papua khususnya di Jayapura untuk memberikan ruang kepada anak-anak kita usia dini.

“Liga Topskor yang hadir hari ini dengan para pemain dari anak-anak kita begitu luar biasanya yang ada di lapangan ini. Kita boleh memberikan apresiasi untuk anak-anak kita semua yang luar biasa ini. Juga kita semua mendoakan, bahwa anak-anak kita yang ada ini baik umur 16 tahun, tapi juga yang umur 14 tahun, nanti di 12 tahun, 10 tahun dan kebawa itu dunia sepak bola adalah dunia mereka. Karena itu, kita harap seluruh masyarakat di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura bisa memberikan ruang sebesar-besarnya untuk anak-anak kita,” harapnya.

Selain itu, Bupati Mathius juga mengumumkan bahwa Stadion Bas Youwe ini dipersembahkan untuk anak-anak usia dini.

“Lapangan (Stadion Bas Youwe) ini kita persembahkan untuk anak-anak kita dan selama ini memang untuk mereka gunakan. Dan, mereka sudah buktikan ada kurang lebih hampir 7 atau 8 tahun dan banyak prestasi yang sudah mereka ukir dari lapangan ini,” sambungnya.

Karena itu, kata Mathius, anak-anak ini juga punya kebanggaan orang tua. Karena itu, pihaknya dengan pengurus SSB dengan para pelatih yang luar biasa penuh dengan kesabaran dan penuh dengan dedikasi ini telah sepakat.

“Kita bersama-sama ke depan terus kita akan bangun ketepatan bersama, bahwa Papua adalah sepak bola, sepak bola adalah Papua, seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Direktur Liga Topskor,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dunia sepakbola sebagaimana kita memiliki stadion yang luar biasa kelas internasional ini. Maka kita harus buktikan, bahwa kita bisa bermain di situ dengan para pemain-pemain handal,” pungkas Mathius Awoitauw.

Tak lupa Bupati Jayapura juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kepada umat Muslim yang ada di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura. “Saya juga ucapkan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri, kiranya semua amal ibadah bapak ibu sekalian diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Selanjutnya, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku dan Ketua Panitia Pelaksana Liga Topskor Papua Guntur Lukas Tjoe menyerahkan medali dan piala kepada para pemenang. (IRAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here