Meriakan HUT RI ke-77 DPR Papua Gelar berbagai Lomba diantaranya Futsal dan Lomba Hias Perahu

0
25
Ketua DPR Jhony Banua Rouw saat membuka secara resmi pertandingan Futsal Peringati HUT RI Ke-77

Jayapura,KabarTifa.ID – Dalam Rangkah Perayaan HUT RI yang ke 77 Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), gelar berbagai perlombaan. Diantaranya Futsal, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, Tik-tok dan lomba perahu hias.

Perlombaan Futsal dan Hias perahu para pesertanya melibatkan Para Warga Nelayan yang berada di Pinggiran Pantai Kota Jayapura, sedangkan perlombaan tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan Tik-tok dikhususkan kepada para pegawai dan para Pekerja lainya di lingkungan DPR Papua.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Parkiran Kantor DPRP ini berlangsung dengan Penuh meriah dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw.SE Didampinggi Wakil Ketua III Julianus Rumbairussy, Sekretaris Dewan Dr.Juliana J Waromi, Ketua Komisi IV Herlin Beatrix Monim, Wakil Ketua Komisi V Jack Kamasan Komboi, dan anggota DPRP Yonas Alfons Nusi, Mathea Mamoyau.

Selaku Ketua Panitia perlombaan beberapa kegiatan Menyambut HUT RI Ke- 77 Sekwan DPR Papua, Juliana Waromi mengatakan, bahwa kegiatan HUT RI kali ini, untuk pertama kali kami melibatkan masyarakat umum dari lingkungan DPR Papua.

Ini semua gunah memupuk kebersamaan antara Wakil Rakyat dan Rakyatnya dalam Rangkah memeriahkan Hut RI. Kita harus saling mendukung, demi kemajuan Bangsa kita Indonesia terlebih Khusus Papua,” terangnya.

Ia juga menambahkan event dalam rangka memperingati HUT RI, khususnya turnamen Futsal akan dipertandingkan tiap tahun, karena memperebutkan piala bergilir Ketua DPR Papua. “olehnya itu kami fokus menggelar dua perlombaan diantaranya Futsal dan Perahu Hias dulu,”kata Ketua Panitia pelaksana.

Namun, secara internal atau keluarga besar DPR Papua juga turut memeriahkan HUT RI ke 77 dengan menggelar berbagai perlombaan diantaranya Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, tarik tambang, makan kerupuk, tiktok, fashion show baju adat Papua dan lainnya,” tandas Waromi.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRP Jhonny Banua Rouw menjelaskan , tujuan dari pada kegiatan ini, adalah untuk memeriakan HUT RI yang ke 77, Kemudian membangun kekeluargaan dan persaudaraan diantara Para pegawai dengan maupun dengan keluarga-keluarganya.

“Hal tersebut gunah aktivitas pekerjaan PNS dan staf lainya di DPRP lebih enak. Dimana kita saling membantu sehingga pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan,”Ungkapnya.

JBR harapkan, agar lombah yang digelar ini sebelum tanggal 16 sudah selesai semua dan penyerahan hadiahnya akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus pagi dimana akan lakukan perlombaan perahu hias pada pagi hari. Setelah itu, peserta perahu hias dan tim juara futsal akan di undang untuk bersama-sama mengikuti Sidang Paripurna pidato Presiden yang Rencananya akan dilakukan pada jam 12 siang.

Dalam sidang Paripurna nanti semua anggota DPRP dan undangan diwajibkan memakai pakaiyan nuansa Papua agar dapat terlihat Ciri khas daerah kita Papua.

Hal ini agar bisa menunjukkan ciri khas daerah kita masing-masing dan kita menampilkan bahwa ada budaya-budaya kita yang kaya yang bisa dijual sebagai objek wisata. dan juga kita bisa mempertahankan nilai-nilai budaya sampai kepada generasi penerus, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here