DPR Papua Tekuk Pimpinan OPD Pemprov Papua dengan Skor 6-5 .

0
26
Pertandingan Futsal Persahabatan antara Tim Pimpinan dan anggota DPR Papua VS Tim (OPD) Provinsi Papua

Jayapura,KabarTifa.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 DPR Papua menggelar Pertandingan Eksebisi futsal antara Pimpinan dan Anggota DPR Papua melawan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkingan Pemerintah Provinsi Papua sambil menunggu Partai Final Turnamen Futsal DPRP, yang berlangsung di lapangan futsal dadakan, halaman parkir Gedung DPR Papua, Senin, (15/08/2022)

Dalam babak pertama, Tim DPRP yang diturun untuk bermain antara lain, Ketua DPRP Jhony Banua Rouw, Wakil Ketua I DPRP Yunus Wonda dan Wakil Ketua III DPRP Yulianus Rumbairussy, Wakil Ketua Komisi V DPRP Kamasan Jack Komboy dan Anggota Komisi I DPRP Yonas A.Nusy.Sementara pemain cadangan antara lain Anggota Komisi V Piter Kwano, Yohanis Ronsumbre, Natan Pahabol. Anggota Komis IV Fadly Nasrullah, Thomas Sondegau dan Fernando Bokowi.

Pada Babak pertama, Tim DPRP ketinggalan 3 gol yang cetak oleh Kepala Dinas ESDM Papua, Fred Boray dan Kepala BKD Papua, Marthen Kogoya. Namun, setelah turun minum, Tim DPR Papua berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol Yohanis Ronsumbre, disusul dua gol yang dicetak Yunus Wonda.

Namun, ternyata Tim OPD berhasil mengungguli DPRP 2 gol tambahan. Tetapi, kemenangan Tim OPD itu tidak berlangsung lama, setelah Thomas Sondegau berhasil mencetak gol ke 4 Tim DPRP sehingga skor 5 sama. Dengan Skor Imbang, akhir pada iinjuri time, Ketua DPRP Jhony Banua Rouw berhasil mencetak gol, sehingga Tim DPRP berhasil memenangkan eksebisi futsal melawan Tim OPD Pemprov Papua ini.

Usai pertandingan, Ketua DPRP Jhony Banua Rouw, SE mengaku bangga lantaran dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini, DPR Papua bisa menggelar beberapa event yakni turnamen futsal dan perahu hias untuk umum. Namun, sebelum final futsal, digelar eksebisi futsal antara tim Anggota DPR Papua melawan tim eksekutif atau pimpinan OPD Pemprov Papua., “Pertandingan itu, berjalan cukup baik. Kelihatannya eksebisi ini, bisa membangun kemitraan antara legislatif dengan eksekutif dengan baik,” kata Jhony Banua Rouw. Bahkan, sambung JBR, ada kesepakatan bahwa kegiatan seperti eksebisi futsal itu, tidak hanya digelar memperingati HUT Kemerdekaan RI saja, tapi akan dilakukan 3 bulan sekali akan bermain, sehingga kemitraan dan hubungan eksekutif dan legislatif akan semakin baik.

Dalam eksebisi futsal antara Tim DPR Papua dan Tim OPD Pemprov Papua ini, disaksikan Ketua Komisi IV DPRP Herlin Beatrix Monim dan Sekretaris DPRPJuliana J Waromi. (AW/Tim Humas DPRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here