Buka Keterisolasian Masyarakat, Dishub Kab.Mamteng Bangun 4Km jalan Kampung Saralema Nining Gagas ke Larima Oada

0
39
Kepala Dinas Perhubungan Kab.Mamteng saat mengunjungi lokasi pembuatan jalan di Kampung Saralema Nining Gagas ke Larima Oada.

KOBAKMA,KabarTifa.ID- Infra struktur Papua yang panjang dan mulus akan bemanfaat bagi masyarakat Papua yang profesinya sebagai pedagang. Mereka bisa mengirim barang yang akan dijual lebih cepat, sehingga dipercaya oleh customer atau Pembeli. Sehingga bisnisnya makin lancar dan mendapatkan keuntungan lebih maksimal gunah meningkatkan Perekonomian keluarga.

Dengan adanya Infra struktur Jalan yang baik diPapua, maka biaya pengiriman barang juga makin irit. Karena sebelumnya harus ditempuh dengan berjalan kaki dengan memakan waktu yang begitu lama, saat ini pemerintah baik Pusat, Provinsi hingga Kabupaten terus berupaya agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan menyediakan Infrastruktur Jalan yang permanen, Presiden kita Joko Widodo telah menginstruksikan agar jalan Trans Papua di selesaikan dan hari ini sebagian telah terlaksana,”Kata Steven Payokwa,S.IP yang menjabat Sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kab.Mamberamo tengah.

Olehnya itu Kabupaten Mamberamo tengah melalui Dinas Perhubungan terus membuka Keterisolasian kampung kampung yang jauh dengan membangun Infra struktur Jalan, maka Rabu (14/9/2022) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo tengah Steven Payokwa,S.IP bersama Jajarannya langsun memonitor pembangunan jalan Kampung Saralema, Nining Gagas sampai ke Barak Labu larima Oada sepanjang 4 kilometer dengan menggunakan dana DAK APBD Kabupaten Mamberamo tengah tahun 2022.

Hingga saat ini alat berat yang dikerjakan PT.Losari telah bekerja sepanjang 1Km dan pekerjaan lanjutan sisah 3,3 Km akan dilanjutkan anggaran tahun berikutnya,”ungkap Steven Payokwa Kadis Perhubungan.

Steven menegaskan bahwa Kamin Pemerintah ditingkat Kabupaten wajib hukumnya untuk menindak lanjuti Visi-Misi Presiden membuka keterisolasian wilayah di Papua demi Kesejahteraan Rakyat yang kami layani. Karena akses jalan yang bagus dan mulus akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan. Saat sakit, mereka bisa melarikan sepeda motor melalui jalan yang di bangun Pemerintah ke klinik atau puskesmas. Atau ketika keadaan genting, mobil ambulans dan kendaraan lain yang membawa dokter atau bidan bisa melewati jalan itu dan menyelamatkan pasien lebih cepat.

Dan juga mempermuda masyarakat yang mempunyai kebun dan alat-alat yang tadinya mereka pikul dengan mudah dan cepat merekah bawahkan hasil mereka ke Pasar Kobakma, dan mereka bisa belanja beras dan kebutuhan lain dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan mereka bisa pulang ke kampung mereka seralema ninugagas menyebrang ke kampung Barak labu.

Dimana dengan Pembuatan jalan ini kami harap masyarakat bisa mendukung dengan sepenuh hati tidak boleh ada masalah yang perlu dipersialkan karena semua ini juga demi kepentingan masyarakat yang akan menikmati manfaat jalan tersebut,”Ungkap Steven kepada Redaksi KabarTifa.ID. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here